DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ribuan Masyarakat Hadiri Penutupan MTQ ke 13 Kabupaten Kepulauan Meranti HM Adil : Qoriah Terbaik Bonus Berangkat Naik Haji, Kerja dan Kuliah S2 Gratis


Meranti,LHI
-- Bupati H Muhammad Adil SH MM resmi menutup pergelaran Musabaqoh Tilawatil Quran( MTQ)  ke 13 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti di Astaka Utama MTQ Desa Alai, Kecamatan Tebing Tinggi Barat pada rabu malam ( 6/7/2022). MTQ tersebut mulai dilaksanakan pada tanggal 2-6 juli yang diikuti oleh 9 kecamatan.

Turut hadir pada malam penutupan MTQ ke 13, Wabup H Asmar, Ketua DPRD Meranti Ardiansyah, Dandim 0303 Letkol Inf Endik YH, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul LTG, Kajari Meranti Waluyo, Ketua PKK Hj.Rinarni dan Wakil PKK Hj. Ismiatun,  Danramil Kapten Tarman S, Danposal Selatpanjang  Letda laut justine,  Ketua MUI KH Dr Imam ghozali,  Sekda Meranti Bambang Suprianto, Ketua LAMR, ketua LPTQ Meranti, Kepala Baznas, Kalapas, Ka.imigrasi, Kacab Bank Riau Kepri,  pimpinan OPD, Para Camat serta Masyarakat yang hadir.

Pada sambutan Bupati HM Adil,  saya ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan panitia penyelenggara atas suksesnya penyelenggaraan event religi tahunan ini. Sudah tentu semua ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi Barat sebagai tuan rumah yang telah mengupayakan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-13 tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti yang sangat baik. Semoga penyelenggaraan MTQ ini akan jauh lebih baik lagi dapat terlaksana di tahun-tahun mendatang.

"Pelaksanaan MTQ ini tidak hanya sekedar ajang untuk mengukir prestasi semata melainkan lebih dari pada itu, yaitu sebagai sarana perekat rasa kebersamaan serta membangun kekuatan berdasarkan nilai-nilai islami dalam rangka menyongsong pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan tentram," ungkap Bupati.

Terakhir Bupati HM Adil menambahkan, saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh para juara. Terakhir saya berharap, pelaksanaan MTQ ke-13 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti ini hendaknya tidak dipahami sebagai bentuk kompetisi, namun sesunggunya merupakan salah satu momentum Syiar islam untuk lebih memasyarakatkan budaya baca, tulis dan pemahaman Al-Qur’an kepada masyarakat, agar kandungan nilai-nilainya dapat teraktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Apabila hal tersebut sungguh-sungguh kita upayakan, insyaallah suasana religious yang sangat terasa pada saat penyelenggaraan MTQ ini tidak berlalu ketika acara ini selesai, namun tetap menjiwai seluruh dinamika kehidupan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dari 9 kecamatan yang mengikuti MTQ Ke-13 Kabupaten Kepulauan Meranti ini, Kecamatan Tebing Tinggi Barat keluar sebagai Juara Umum. untuk tuan rumah MTQ ke 14 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2023, diKecamatan Tebing Tinggi Timur.Qoriah terbaik MTQ ke 13 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti atas nama Ainud Dhuha cabang tilawah golongan dewasa.

Bupati HM Adil menghadiahkan Qoriah Ainud menunaikan ibadah Haji, kerja dan melanjutkan Kuliah  S2 gratis, kemudian Bupati HM Adil dan Wabup H Asmar serta Pimpinan Forkopimda melakukan pencabutan undian berhadiah sebagai penutup rangkaian acara MTQ ke 13 Kabupaten Kepulauan Meranti. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)

 

 

Post a Comment

0 Comments