DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Polsek Kubu Laksanakan Verifikasi Titik Api Yang Terpantau Dasboard Lancang Kuning


Kubu – LHI.

Polsek Kubu Polres Rokan Hilir melaksanakan giat verifikasi titik api yang terpantau Dasboard Lancang Kuning diwilayah Dusun Rantau Benuang Kepenghuluan Tanjung Leban Kecamatan Kubu, pada Jumat 22 Juli 2022 sekira pukul 18.30 Wib

Pengecekan tersebut dipimpin Kapolsek Kubu AKP Sardianto bersama beberapa Personil dari Polsek Kubu, Personil Koramil Kubu, Perangkat Kepenghuluan Tanjung Leban dan masyarakat Kepenghuluan Tanjung Leban pada titik koordinat 2° 6' 23.11" N, 100° 42' 0.83" E (2.10642,100.70023).

Kapolres Rokan Hilir AKBP Adrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kasi Humas AKP Juliandi SH menjelaskan pengecekan titik api yang dilakukan Polsek Kubu dan dibantu personil Koramil dan masyarakat setelah terpantau Aplikasi Dasboard Lancang Kuning. Kata AKP Juliandi SH, Sabtu 23 Juli 2022.

Lokasi terbacanya Titik Hotspot diwilayah Dusun Rantau Benuang Kepenghuluan Tanjung Leban dilahan masyarakat seluas 1 hektar tersebut merupakan lahan gambut dengan kedalaman 2 meter hingga 3 meter juga kondisinya semak belukar.

Dari pengecekan dilokasi, tidak ada ditemukan orang / masyarakat pemilik dari Lahan yang terbakar dan kondisi api sudah padam usai tim melakukan pemadaman. Jadi hambatan/kendala dilapangan, Jaringan dilokasi tidak ada serta jarak tempuh dari Polsek menuju lokasi lebih kurang 50 Kilo meter. Jelasnya.

Setelah pengecekan, Polsek Kubu bersama Koramil Kubu mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan dimusim kemarau ini.“Mari kita cegah pembakaran lahan maupun hutan, ingat sanksi hukumnya. Akhirinya. (SB)*

Post a Comment

0 Comments