DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

PAC Ansor Langkaplancar Gelar Pelantikan, Launching Media NU Langkaplnacar Sekaligus Halaqoh Aswaja Bersama Kyai Yayan Bunyamin

 


Pangandaran LHI

Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Langkaplancar gelar pelantikan, launching media NU Langkaplancar sekaligus halaqoh Aswaja bersama Kyai yayan Bunyamin bertempat di Pondok Pesantren Al hamidiyah, Langkaplancar Kabupaten Pangandaran, Minggu (17/07/22).

Turut hadir pula, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, Ketua PC NU Kab. Pangandaran K.H. Raden Hilal Farid Turmudzi, PC GP Ansor Kab. Pangandaran, Anggota DPRD Kab. Pangandaran, Ketua KPU Kab. Pangandaran, Camat Langkaplancar, Kapolsek Langkaplancar, Danramil Langkaplancar, Rois Syuriyah dan Tanfidziyah MWC NU Langkaplancar, Ketua PAC Muslimat, Fatayat, Rijalul Ansor, Banser, IPNU dan IPPNU serta Ribuan Mustami.

dalam kegiatan tersebut, Kyai Yayan Bunyamin Menympaikan, Makna filosofis dari Ansor itu luar biasa, Makna mencitrakan ke-Islam-an, kebangsaan termasuk dalam energi sebagai pemuda.

Jadi Ansor itu, meskipun kata para ulama,kiyai-kiyai kita dulu, mendirikan organisasi pemuda NU itu dengan nama Ansor tabaruk mudah-mudahan bisa meneladani karakter dan positif nya sahabat-sahabat Ansor zaman Rasulullah.

Yang mana kata para ulama, minimal ada 2 karakteristik Ansor yaitu, dermawannya luar biasa dan Tidak haus jabatan.

Yang mana, kedermawanannya, mudah mudahan Ansor dengan energi kepemudaannya semangat bisa mengejawantahkan, menggali potensi diri di bagian manapun, itu yang penting bisa memberikan kemaslahatan.

Ke Dua,Tidak hausnya jabatan,artinya Ansor itu,memang tugasnya untuk berkhidmat. Jadi kita masuk Ansor itu bukan ingin jabatan apa apa tapi semata mata berkhidmat kepada para kiyai.

Nah, kalaupun banyak sekarang kader-kader Ansor yang menjabat di posisi pemerintah publik, itu satu hanya sebagai barokah saja dari NU, barokah dari Ansor. dan itu sebagai pengejawantahan dari visi misi kita untuk menciptakan kemaslahatan untuk seluruh umat.

Lanjut, Kiyai Yayan Berharap, Anak muda namanya pasti Visioner, pasti energik. Nah imabangi visioner itu, imbangi modal atau potensi dari Tuhan berupa energi kita itu dengan Ahsanu amalan atau dengan amal terbaik.

Visi itu harus dibarengi dengan misi, nah kalau visi mudah untuk mereka semua.Tapi misi ini yang perlu bimbingan. Jadi misi itu langkah-langkah untuk mencapai misi itu penting ada bimbingan dari sesepuh dan bimbingan dari berbagai stakeholder.

Terakhir, Ansor harus menjalin kerjasama dengan berbagai lini untuk mengejawantahkan misi kita bersama.

Sementara, Ketua PAC GP Ansor Langkaplancar H. Imam Farid Muslim dalam sambutannya menyampaikan. Momentum Pelantikan yang di gelar dengan sederhana ini, dari mulai tempat kegiatan, panggung acara serta jamuan ala-ala kampung yang di suguhkan ini tentu sulit akan terselenggara tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak.

Alhamdulillah berkat support moril serta materil acara Pelantikan, Halaqoh Aswaja dan Launching Media NU Langkaplancar ini dapat berjalan dengan lancar serta penuh rasa khidmat.

Sebagai Pengurus PAC GP Ansor yang baru dan sebagai pemuda tentunya kita harus berani mengambil sikap, mengambil keputusan dalam menghadapi tantangan zaman, menghadapi tantangan atas dinamika yang hadir ditengah tengah masyarakat untuk kemudian diramu menjadi suatu kerangka kerja kerja organisasi yang visioner dan berkemajuan untuk kebaikan ummat.

Tentu hal ini yang harus senantiasa tumbuh dalam setiap jiwa Pengurus PAC GP Ansor Langkaplancar sepanjang mengayuh roda organisasi minimal 3 tahun atau selama satu periode kepengurusan ke depan, pungkasnya. (AS)

Post a Comment

0 Comments