DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Karang Taruna Kel.Panyingkiran Adakan Gotong Royong Bersihkan Saluran Sungai Wisata Cipangir


Kota Tasik,LHI

Pemuda-pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya membersihkan sampah, memotong rumput di bahu jalan, serta membersihkan saluran sungai di wisata cipanyir tersebut.

Kegiatan dalam rangka untuk meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan wisata cipanyir dilakukan pada, Minggu 24/07/2022 sekira pukul 08:30 WIB.

Gotong Royong Pemuda-Pemudi Kelurahan Panyingkiran, disela-sela membersihkan saluran Sungai Wisata Cipanyir, beristirahat dengan makan bersama.Gotong royong pembersihan sampah tersebut dilaksanakan mulai dari perbatasan antara Kelurahan Panyingkiran sampai perbatasan Kelurahan Cipedes.

Ketua Karang Taruna RW-08, Dedi Suhendar mengatakan kegiatan itu memang menjadi program kerja di karang taruna, khususnya di bidang sosial untuk menciptakan lingkungan yang bersih.“Gotong royong ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemuda kampung Sindangsari kelurahan Panyingkiran dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah. Kami berharap dukungan segenap elemen masyarakat karena menciptakan lingkungan bersih butuh kerjasama semua pihak,” Asep Rahmat selaku ketua RW-08 menambahkan, Gotong royong ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh Karang Taruna yang baru terbentuk awal Juli 2022., serta pembahasan AD/ART Karang Taruna.

"Karang Taruna Kelurahan Panyingkiran   bekerja sama dengan RT/RW untuk melakukan perencanaan bak sampah di sekitar bantaran Kali Cipanyir  kepada dinas-dinas terkait atau pemerintah yang terkait untuk merespon cepat untuk mencegah terjadinya banjir atau kumpuhnya Wisata Cipanyir" ungkapnya.

Terpisah, ketua RW-08 kelurahan Panyingkiran , asep Rahmat memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada para pemuda pemudi yang telah peduli terhadap kebersihan lingkungan wisata cipanyir.

"Saya harap kegiatan ini jangan sampai hanya hari ini saja. Terus lakukan setiap Minggu sekali agar lingkungan wisata Dan masyarakat kita ini tetap bersih.Selaku pemuda, ini merupakan langkah awal yang bisa kami perbuat untuk lingkungan karena kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi" ungkapnya.(SAKIMAN)(****

 

Post a Comment

0 Comments