Gubri Lantik Dewan Hakim MTQ XL Tingkat Provinsi Riau di Bagansiapiapi




Rokan Hilir - LHI

Gubernur Riau H Syamsuar secara langsung melantik Dewan Hakim MTQ Ke-40 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 yang kita selenggarakan di depan Mess Pemda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (23/7/2022) malam.

Malam taaruf dan pelantikan dewan hakim tersebut tampak dihadiri Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro, Mantan Menteri Agama RI Prof. DR. H. Said Agil Husen Al Munawar, Lc. MA, Ketua LPTQ Provinsi Riau, Wabup Rohil H Sulaiman, ketua DPRD Rohil Maston, para Bupati dan Walikota se Provinsi Riau serta berbagai unsur lainnya.

Sambutan Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur, Sekjen Kemendagri, mantan Menteri Agama RI, para Bupati dan Walikota dan seluruh khafilah di ibu kota Bagansiapiapi.

Bupati menyebutkan, momentum ini selain sebagai bentuk penghormatan kepada para khafilah, juga sebagai ajang mempererat ukhuwah Islamiyah dan juga simbol persatuan dan kebersamaan hidup damai yang terajut erat, rukun dan harmonis dalam bingkai toleransi.

"Semoga momentum yang berharga ini membawa kedamaian bagi kita semua, serta mendorong terjadinya pembaharuan sikap mental, moralitas, dan perilaku masyarakat untuk secara sadar tetap berpegang teguh pada tuntunan dan nilai-nilai ajaran gama," katanya.

Bupati menyampaikan ucapkan terimakasih terkhusus kepada Gubernur Riau yang sudah mempercayakan Kabupaten Rokan Hilir sebagai tuan rumah dalam rangka menyelenggarakan MTQ Ke-40 Tingkat Provinsi Riau.

Kepada para dewan hakim yang baru dilantik kata Bupati, bahwa tugas dewan hakim merupakan suatu kepercayaan dan

kehormatan yang diberikan, karena tugas yang akan dilaksanakan menyangkut keputusan hukum yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada Allah SWT maupun kepada umat manusia, selain itu tugas Dewan Hakim juga

suatu tantangan, ujian dan cobaan.

"Oleh sebab itu, kejujuran dan sikap independent sebagai dewan hakim sangat dibutuhkan agar menjaga amanah dan tanggungjawab yang diemban, saya ucapkan selamat bertugas kepada Para Dewan Hakim yang baru dilantik semoga dalam menjalankan tugas dan amanah yang diemban," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Riau H Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa syukur karena pengukuhan dewan hakim pada MTQ XL tingkat Provinsi Riau di Bagansiapiapi berjalan lancar."Kami yakin dewan hakim yang baru dilantik memiliki kemampuan untuk memberikan penilaian dalam bidangnya masing-masig," sebut Gubernur.

Gubernur menyebutkan, penilaian yang objektif sangat dibutuhkan dalam perhelatan MTQ ini. Sehingga, hasilnya memiliki kwalitas sebagai mana yang di harapan.

Sebagai dewan hakim tambah Gubernur, harus berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi masyarakat juga harus memiliki keikhlasan dan berani bertanggung jawab untuk menjamin kerahasiaan dan keadilan memberikan penilaian pada pelaksanaan MTQ Ke-40Tingkat Provinsi Riau kali ini.

Dewan hakim harus benar-benar memberikan penilaian dan memutuskan para pemenang dalam setiap cabang musabaqoh secara objektif dan benar, penilaian terbaik diberikan kepada para peserta yang memiliki kemampuan, kelayakan dan kepantasan untuk menjadi pemenang.

"Karena kelak para pemenang tersebut akan dipersiapkan sebagai duta maupun utusan yang akan mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti perhelatan MTQ Tingkat Nasional Ke-29 Tahun 2022, yang Insya Allah akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan pada bulan Oktober mendatang," pungkasnya."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments