Gebyar “TASIK FESTIVAL 2022” Meriahkan Hari Jadi Ke-390 Kabupaten Tasikmalaya


Singaparna ,LHI

Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya kembali memperingati hari jadi ke-390 tahun 2022, dengan tema “Tasik Walagri Bagja Waluya", mengandung makna cageur/sehat, penuh dengan semangat beserta harapan untuk senantiasa panjang umur. Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya setempat H.Asep Sopari Alayyubi,SP , Forkopimda Kab. Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya.

Pembukaan acara Tasik Festival tahun 2022 yang disiapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya dimulai dengan rangkaian adat Sunda yang langsung dibuka oleh Bupati Ade Sugianto di Komplek Perkantoran Kab. Tasikmalaya, Sabtu (23/07/2022). Bahkan Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto dan Ketua DPRD   H.Asep Sopari Alayyubi,SP sempat diarak warga menaiki Sisingaan pada  prosesi pembukaan perhelatan Tasik Festival 2022 yang bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-390.

"Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Saya mengetahui bagaimana perjuangan acara ini hingga dapat terselenggara setelah 2 tahun tidak dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19. Hal ini berkat gotongroyong kita semua, termasuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya." ungkap Bupati Ade.

Dalam sambutannya Bupati Ade Sugianto menegaskan, dengan adanya Tasik Festival ini bukan hanya sebagai perayaan ulang tahun Kabupaten Tasikmalaya, tetapi dapat menjadi momentum untuk bangkit bersama di semua sektor, terutama perekonomian di Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya     sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat guna mensukseskan hari jadi tasikmalaya yang ke-390,  "Sesuai dengan tema  Hari Jadi Tasikmalaya yang ke-390 ini ,semoga warga kita semua menjadi warga tasik  yang walagri bagja waluya . Dengan Hari jadi Kabupaten Tasikmalaya ini semoga kita semakin maju kedepan!" ucapnya.

Berdasarkan pantauan media ini, perhelatan akbar tersebut  melibatkan berbagai unsur pendukung yang datang dari berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya  , "39 kecamatan dan camatnya sekaligus semua kami giring kesini , yang pada intinya mereka harus ikuti prosesi kegiatan kali ini , tiap wilayah kecamatan juga harus melibatkan berbagai pemerintahan desanya masing-masing, kami juga menyediakan stand-stand  khusus untuk per tiap  kecamatan yang didalamnya harus pula diisi dengan kegiatan para UKM dari 351 desa , atau mereka harus menampilkan produk-produk unggulan para UKM per tiap desa seluruh kabupaten tasikmalaya ,,!" jelas, Dr.H.Muhammad Zen MPd Sekda   Tasikmalaya pada sela-sela acara yang digelar.

Pada acara Tasik Festival 2022 ini juga dibangun stand -stand kecil untuk UKM dan stand untuk lembaga pemerintahan (dinas-dinas) , warga pengunjung bisa menikmati sebuah kreasi indah  Burung Garuda Raksasa  yang terlihat  dibuat dari bahan alami. (LUKMAN NUGRAHA,SP)***

 

Post a Comment

0 Comments