DPRD Dorong Usulan KONI Banjar 1,7 M Jadi 2 M, Sekda Banjar Itu Realistis Untuk Nama Baik Kota Banjar

Banjar, LHI,-

DPRD Kota Banjar (Komisi III) akan mendorong penuh atas usulan anggaran Koni Banjar dari Rp. 1,7 Miliaran menjadi Rp. 2 Miliar untuk suksesnya 16 Cabor yang mamanwa nama baik Kota Banjar dipundaknya dan Banjar sebagai tuan rumah dua cabor Porprov Jabar 2022.


Jumat (15/7) Bertempat di ruang rapat paripurna, Komisi III DPRD Kota Banjar menerima kehadiran KONI Kota Banjar lengkap dihadiri bersama sekda Kota Banjar, Kepala Dispora  Banjar yang didampingi Sekdis dan Kabid Olah raga.


"Secara normatif kita menyetujui usulan anggaran Koni 1,7 M, proposal tersebut sangat realistis. Bahkan kalau ingin lebih berprestasi lagi ya jejegkeunlah 2 miliar yah". Ujar Cecep Dani Sufyan selaku Ketua Komisi III.


Cecep merasa oftimis seperti halnya yang diutarakan oleh Sekda Banjar H. Ade Setiana yang juga selaku Ketua TAPD, dalam rapat dirinya sama - sama merasa oftimis atas realistisnya anggaran yang diusulkan oleh KONI Kota Banjar untuk dua kebutuhan yakni kebutuhan anggaran kontingan Kota Banjar Porprov Jabar dan untuk kebutuhan anggaran Kota Banjar sebagai tuan rumah dua cabang olah raga yaitu sepak bola wanita dan balap motor pada Porprov Jabar (porda Jabar) yang akan dilaksanakan mulai 12 November 2022. 


Cecep juga mengajak kepada seluruh stekholder masyarakat Banjar untuk berkolaborasi membantu anggaran tidak terduga kepada para kontingan para Cabor Kota Banjar. Hal tersebut mengingat karena angaran Pemerintah terbatas akan tetapi dibandingkan dengan Kabupaten Pangandaran yang memberikan anggaran untuk Koninya sebesar Rp. 8 miliar dan Kabupaten Ciamis lebih besar yaitu Rp. 11 miliar lebih.


Ketua Koni Banjar Ir. Soedrajat Argadiredja  bersama pengurusnya memiliki acuan target secara realistis dengan 3 medali emas, adapun secara target umumnya berharap lebih untuk mendapatkan medali pada proprov Jabar November 2022.


"Usulan anggaran yang realistis - realistis saja hanya seputar kebutuhan atlet, team official dan keperluan Banjar selaku tuan rumah dua cabor sepak bola wanita dan balap motor Grass Track. KONI Banjar menargetkan realistis juga untuk perolehan medali emas 3 buah". Ujar Soedrajat. 


Dari data dan laporan 16 Cabor yang masuk kepada KONI Banjar secara umum memiliki target perolehan medali cukup banyak. Cabor balap motor target 3 medali emas, Cabor gulat 3 emas, 1 medali emas dari Silat dan lainnya. 


Namun Soedrajat tidak mau muluk untuk menargetkan perolehan medali pada Porprov Jabar 2022, dirinya bersama semua kepengurusan KONI Kota Banjar akan berupaya seoftimal mungkin untuk memperoleh medali lewat 16 Cabor yang di ikuti kontingen Kota Banjar. 


Soedrajat berharap dengan usulan anggaran yang realistis dapat direalisasikan oleh Pemkot Banjar di anggaran APBD Perubahan 2022. Semua itu guna mensukseskan prestasi para atlet yang membawa nama baik Kota Banjar juga Kota Banjar sebagai tuan rumah dua cabor harus siap dalam segala hal. 


"Selain anggaran yang diusulkan Rp. 1,7 miliaran dari Pemkot Banjar tentunya sangat penting dukungan dan sumbangsi dari semua perusahaan - perusahaan yang beroperasi di Kota Banjar juga dari semua lapisan masyarakat Banjar untuk bersama- sama mensukseskan Kontingen 16 Cabor Porprov Jabar 2022 dan Banjar sebagai tuan rumah Sepak Bola Wanita dan Balap Motor Grasstrack". Tutup Soedrajat.

Post a Comment

0 Comments