Bupati Rohil Bersama Forkopimda Lepas 51 Peserta Pawai Takbir Idul Adha 1443 Hijriyah





Rokan Hilir -LHI

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menggelar pawai takbir Idul adha 1443 H/2022 M yang pelaksanaan nya dipusatkan di depan kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bagansiapiapi, Sabtu (9/7/2022) malam.

Pelepasan peserta pawai takbir secara langsung dilakukan Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wabup Rohil H Sulaiman bersama ketua PKK Sanimar Afrizal, Kakan Kemenag Rohil H Naini, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto dan dihadiri Sekda Rohil Feri H Parya serta para Kepala OPD.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara pawai takbir dan seluruh peserta yang telah ikut meramaikan pawai tersebut.

Bupati mengajak kepada seluruh peserta pawai takbir agar dapat mengikuti dengan baik seluruh proses dan rute yang telah ditentukan panitia.


Pawai takbir Idul adha lanjut Bupati, merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dimana katanya, pawai takbir itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan merupakan syiar agama.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksanaan pawai takbir Aspri Mulya dalam laporannya mengatakan bahwa, pawai takbir Idul adha tahun 2022 ini diikuti sebanyak 51 peserta yang terdiri dari berbagai kategori.

Beberapa kategori tersebut jelas Aspri, terdiri dari kelompok miniatur baik dari kelompok Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kelompok Masjid, Musholla, Pondok Pesantren, Sekolah, Ormas, OKP, Organisasi Pemuda dan berbagai unsur lainnya.

Untuk rute pawai takbir Idul adha itu sendiri tambahnya, dimulai dari Jalan Merdeka menuju Jalan Pahlawan kemudian ke Jalan Bangko dan berakhir di Jalan Perwira tepatnya didepan Rumah Dinas Bupati Rohil."(SB)*

 

 

Post a Comment

0 Comments