Bupati HM Adil Lantik Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ XIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti Sekaligus Terima Penghargaan dari Kemendagri RI



Meranti,LHI
- Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH MM menghadiri acara Malam Ta'ruf sekaligus melantik Dewan Hakim MTQ-XIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, bertempat di Astaka Utama Desa Alai, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Sabtu malam (1/6/2022).

Turut hadir, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, Kajari Meranti Waluyo, Kapolres, Danramil, Danposal, Sekda, Kemenag, OPD, Ketua LAMR , Ketua MUI Kepulauan Meranti, Ketua Baznas, Ketua Dewan Masjid Indonesia, Ketua LPTQ se Kab Kepulauan Meranti, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Camat, Lurah, Kepala Desa , Ketua dan segenap Dewan Hakim, Kafilah beserta official se kecamatan, tokoh agama/ masyarakat,tokoh pemuda dan undangan yang hadir.

 Diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Kepulauan Meranti No 163.q/HK/KPTS/IV/2022 tentang Penetapan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ-XIII Kab. Kep Meranti 2022.Selanjutnya pembacaan sumpah pelantikan Dewan Hakim dan Majelis Hakim oleh  Bupati H. Muhammad Adil. ditetapkan sebagai Ketua Dewan Hakim Bambang Supriyanto, Sekretaris Agus Safri dan Ketua Majelis Hakim Zulkifli.

Bupati  HM Adil dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada dewan hakim dan majelis hakim MTQ XIII tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dan amanah yang telah dipercayakan serta orang- orang pilihan yang tidak diragukan kapasitas dan kapabilitasnya, serta mampu memberikan penilaian yang objektif, profesional dan bertanggung jawab secara penuh untuk menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bupati HM Adil mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat serta seluruh elemen masyarakat  untuk bersinergi mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ XIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2022 ini dapat melahirkan generasi cinta Qur'an dan menjadi Qori /Qoriah Terbaik.


Sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ XIII Kab. Kepulauan Meranti, Camat Tebing Tinggi Barat , Syafrizal Ahmadi mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak dan 14 desa se kecamatan tebing tinggi barat akan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dan tamu yang hadir.

"Kami akan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para Kafilah dari 8 Kecamatan dengan menyiapkan penginapan dan segala hal yang di butuhkan dalam penyelenggaraan MTQ XIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti," kata Camat Syafrizal.

Selanjutnya, di sela sela setelah pelantikan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ XIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menerima Penghargaan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) dari Kementerian Dalam Negeri cq Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum/Kesbangpol yang diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau pada tgl 28 Juni 2022, dimana dari 34 Provinsi di Indonesia, Riau berada di Posisi 5 

1. Provinsi Bali

2. provinsi Kalimantan Barat

3. provinsi Sulawesi Barat

4. Provinsi Bangka Belitung

5. Provinsi Riau

dimana ada 5 point Gerakan Nasional Revolusi Mental yang telah di lakukan yaitu :

1. Gerakan Indonesia Melayani

melalui Pelayanan Berobat Gratis menggunakan KTP,  Program Pembuatan KTP, KK dan Akta Kelahiran

2. Gerakan Indonesia Bersih

Dengan melakukan pembenahan dan penertiban sampah, penanaman pohon.

3. Gerakan Indonesia Tertib

Melakukan revolusi program one way,  tertib prokes.

4. Gerakan Indonesia Mandiri

Dengan menciptakan UMKM baru, Memberikan bantuan kredit kepada pelaku UMKM di Kabupaten Kepulauan Meranti

5. Gerakan Indonesia Bersatu

Melalui program pembentukan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Rangkaian acara Pelantikan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ XIII tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti berlangsung khidmat dan ditutup dengan salam salaman dan foto bersama.(RAMLI ISHAK/ Prokopim).

 

Post a Comment

0 Comments