Bupati dan Wakil Bupati Meranti ikuti Upacara dan Syukuran HUT ke-76 Bhayangkara di Mako Polres Kepulauan Meranti


Meranti, LHI.

Bupati dan wakil Bupati Kepulauan meranti mengikuti upacara dan syukuran yang di laksanakan di Mako Polres Kepulauan meranti, selasa (5/7) dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76.

Upacara perayaan peringatan HUT ke-76 Bhayangkara Polri dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. yang dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang.

Upacara ini dilaksanakan secara virtual yang di ikuti oleh seluruh Polda, Polres dan forkopimda seluruh Indonesia.

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia Joko widodo menyampaikan di hadapan jajaran Polri, Presiden menyampaikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara.

Beliau juga menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara," kata Jokowi

Jokowi mengatakan, beliau dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri karena kewenangan yang sangat besar. Oleh karena itu, ia mengingatkan bahwa setiap tindakan yang dilakukan oleh personel Polri akan selalu diperhatikan oleh rakyat.

Selesai mengikuti upacara, kegiatan di lanjutkan dengan syukuran dalam rangka hari Bhayangkara ke 76, yang di laksanakan di lapangan mako polres meranti.

Dalam sambutan Kapolres Kepulauan Meranti, Andi Yul dalam acara syukuran mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan wakil Bupati serta undangan yang telah hadir dalam acara syukuran.

Dalam sambutannya Kapolres Meranti menyampaikan bahwa, Polres meranti akan selalu mendukung semua program pemerintah Daerah dan siap dalam keadaan apapun.

Beliau juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk dapat waspada dan menjaga diri dari Virus Covid 19.

"Polres Meranti sedah membuat beberapa gerai vaksin yang dibuka setiap harinya", ungkap kapolres

"Untuk melancarkan program pemerintah membangun Herd Immunity, menurut data PCARE KPCPEN kabupaten kepulauan Meranti untuk dosis 1 mencapai 93.27%, dosis 2 78,41 % dan dosis 3 mencapai 37.24% dan kami akan terus mendorong mendorong masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mencapai 100%", tambahnya.

Kami sampaikan bahwa Polres Kabupaten Kepulauan Meranti sudah ikut berpartisipasi dalam mengsukseskan program Pemerintah yaitu menyaurkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan yang ada di kabupaten kepulauan Meranti, yang mana bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap pelaku usaha mikro dan nelayan sehingga dapat menggerakan kembali ekonomi masyarakat. Ungkapnya.

Dalam sambutan Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil. SH. MM. mengucapkan selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke -76 kepada seluruh jajaran Polri, khususnya yang menjalankan tugas dan pengabdian di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Beliau menyampaikan dengan momentum ini, untuk bersama - sama bertekad meningkatkan kinerja Polri dalam rangka menjaga stabilitas serta keamanan, ketertiban masyarakat dan menciptakan hubungan yang harmonis antara Polri dan Masyarakat.

Beliau juga sampaikan bahwasanya Negara kita, Indonesia akan menjadi tuan rumah Presidensi Group Of Twenty atau bisa disingkat dengan sebutan G-20 yang akan dilaksanakan di Bali.

"Ini merupakan momentum kepercayaan dunia terhadap negara kita, keberhasilan kegiatan G-20 akan berdampak terhadap perekonomian negara Indonesia dan itu juga akan berdampak terhadap perekonomian kita di Kabupaten Kepulauan Meranti ini. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, elemen Pemerintah Daerah dan Stakeholder untuk bersama-sama mensukseskan G-20 dengan cara menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kepulauan Meranti.Ungkap bupati

"Sesuai dengan Tema Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 Kepolisian Republik Indonesia yaitu Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh". Tambahnya.

Beliau berpesan dan harapan kepada jajaran Polri di Kabupaten Kepulauan Meranti. sesuai perannya sebagai insan Bhayangkara, jajaran Polri senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Beliau berpesan dan harapan kepada jajaran Polri di Kabupaten Kepulauan Meranti. sesuai perannya sebagai insan Bhayangkara, jajaran Polri senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetap menjalin kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat, senantiasa menegakkan hukum secara professional, proporsional, objektif, tranparan dan akuntabel guna menjamin kepastian hukum, mengembangkan perpolisian masyarakat (POLMAS) yang berbasis kepada masyarakat dan menjunjung tinggi kode etik Kepolisian Republik Indonesia. " Tutupnya

Turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Kajari Kepulauan Meranti, sekretaris Daerah, dan seluruh Forkopimda kabupaten kepulauan Meranti. (RAMLI ISHAK/prokopim)

 

Post a Comment

0 Comments