Aliansi Wartawan Nasional (AWNI), Jika Terbukti Ada Dugaan Fee Proyek di Kegiatan P3-TGAI , Penyidik Balai Besar Segara Menindak Lanjuti Sampai ke Kejati .


Lampung Utara,LHI  

Perihal pemberitaan sebelumnya Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air lrigasi (P3-TGAI) adalah program padat karya tunai guna memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangaan yang di bawahi balai besar sungai Mesuji sekampung (BBWSMS) provinsi Lampung.  Rabu--27-07-2022

Namun berbeda yang terjadi di lapangan kegiatan (P3-TGAI)    yang melalui program aspirasi anggota DPRD pusat bapak Drs. H.TAMANURI, MM dan anggota lagislator DPRD provinsi Mardiana.S.,T.,M.,T Yang ini diduga menjadi ajang pungli yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab .

Berdasarkan adanya pemberitaan yang sebelumnya ada fee 10 sampai 15 persen.Adanya pemberitaan tersebut pihak balai besar langsung melakukan  pemeriksaan dan pemanggilan kepada pengurus kegiatan P3-TGAI ,pendamping (TPM) dan Ketua P3A (KSB) .

Pejabat Penyidik Ditjend Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung  ( BBWSMS), Yusen Kaesaline, SE,MM .

Senen pada tanggal ,5-Juli-2022 penyidik balai sudah melakukan  pemanggilan dan  Pemeriksaan terhadap kelompok Tani P3A dan Pendamping terkait berita  Pungli yang melibatkan oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab,

Dari pemanggilan  yang di lakukan pihak balai besar wilayah sungai Mesuji sekampung (BBWSMS) provinsi Lampung.

Dedi yang sering di sapa angkrap , selaku ketua DPC Aliansi Wartwan Nasional (AWNI) kabupaten Lampung Utara  ,ingin mempertanyakan kepada penyidik Balai besar sudah sampai dimana , perihal pemangglan ketua kelompok (KSB), dan pendampingan masyarakat (TPM) yang ada di desa kabupaten Lampung Utara.

Sudah sampai dimana pemeriksaan yang di lakukan oleh pihak Balai besar wilayah sungai Mesuji sekampung pada desa-desa berikut.

1. Ketua dan pendampingan Desa Sindang agung kecamatan Tanjung raja Kabupaten Lampung Utara.

2.ketua dan pendampingan, Desa Sukasari kecamatan Tanjung raja  , kabupaten Lampung Utara.

3.Ketua dan pendampingan , Desa subik kecamatan Abung tengah kabupaten Lampung Utara.

Perihal pemeriksaan yang sudah, memakan waktu cukup lama yang di lakukan penyidik balai besar wilayah sungai Mesuji sekampung provinsi Lampung.

Saya harap jika memang sudah terbukti ada dugaan fee proyek tersebut oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,untuk segera menindak lanjuti dan melaporkan pada kejaksaan tinggi (Kejati) provinsi Lampung.

Jika ada dugaan Melanggar hukum dalam pelaksanaa Program P3TGAI  yang ada di Provinsi Lampung. karna Program ini berasal dari Kementrian PUPR Direktorat Jenderal Sumber Daya Air yang bersifat  Swakelola oleh Kelompok Tani dan Non Kontraktual serta tidak ada pungutan 1% ucap ketua aliansi wartawan Nasional (AWNI)

(RILIS -TIM)

 

Post a Comment

0 Comments