Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Tinjau Stand Bazaar MTQ Provinsi Riau di Bagansiapiapi, Sekjen Kemendagri : Luar Biasa Bagus



Rokan Hilir - LHI

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri), Suhajar Diantoro kagum dengan ornamen dinding stand bazaar MTQ ke-40 Kabupaten Siak. Dia juga bertanya dengan penjaga stand tentang foto yang terpajang menampilkan kegiatan Bupati Siak.

" Dinding nya  bagus. Apakah dari triplek atau gypsum ini? tanya Suhajar yang dijawab penjaga stand terbuat dari triplek yang dilapisi kertas PVC warna yang coraknya bertemakan MTQ.

Walau gerimis, tak menyurutkan rasa penasaran Suharjo untuk meninjau satu persatu stand bazaar MTQ dari masing masing Kabupaten pada hari Sabtu (23/07/2022) yang berlokasi di batu 6 Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.  Didampingi Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong,  Wakil Bupati, Sulaiman Azhar dan Ketua DPRD Rokan Hilir Maston, serta Kabid IKP Kominfo, Hasnul Yamin,  Sekjen Mendagri sangat mengapresiasi kerja keras dari seluruh Kabupaten/Kota untuk mempercantik Stand Bazaar dengan ciri khas daerahnya masing masing.

Suharjo sempat berkelakar dengan penjaga stand Kabupaten Indragiri Hulu ketika melihat tandan buah sawit yang teronggok depan stand. " Gimana harga sawit sekarang?" tanya Suharjo yang disambut dengan senyum penjaga stand.

Dirinya mengungkapkan semua Stand Bazaar kabupaten/Kota cukup luar biasa, begitu juga dengan Stand Bazaar Rokan Hilir.  Dirinya sempat penasaran saat memegang ornamen khas melayu yang terbuat dari triplek milik tuan rumah. Sebagai penutup serangkaian kegiatan peninjauan tersebut, seluruh rombongan berfoto bersama didepan Stand Bazaar Kabupaten Rokan Hilir.

Sekjen Kemendagri berharap, seluruh kabupaten/kota dapat memeriahkan dan mensukseskan pelaksanaan MTQ ke 40 tingkat provinsi Riau di Bagansiapiapi. Dengan kegiatan ini, katanya, dapat mempererat silaturahmi dan ukhuwah antar kabupaten/kota se-Provinsi Riau." (SB)*

 

 

Post a Comment

0 Comments