Wakil Ketua DPRD Kab. Pangandaran Apresiasi Tindakan PPWI Jawa Barat atas Sosial Kontrol Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran


Pangandaran, LHI.

Wakil Ketua DPRD mengapresiasi tindakan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Jabar atas kinerjanya sebagai sosial kontrol, yang mana sudah melakukan kritikan dan menyatakan pelaporannya melalui pelaporan terkait pembangunan gedung perkantoran dinas di Kabupaten Pangandaran.

Dilansir di media online kicaunews.com, pada hari senin 30 Mei 2022, PPWI Jabar melalui ketuanya Agus Chepy, telah melaporkan penemuannya ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa barat, atas informasi tersebut membuat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Jalaludin S.Ag angkat bicara.Rabu 1/6/2022)

Melalui pres rilisnya Jalaludin mengatakan, Sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, saya mengapresiasi laporan PPWI atas dugaan adanya tidak pidana korupsi dalam proyek pembangunan perkantoran. 

"Selama didasari dengan niat yg baik dan didukung degan data dan fakta yg benar saya sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran juga selaku wakil rakyat sangat mendukung, jelas Jalaludin, karena tindakan yang sudah dilakukan oleh PPWI adalah bentuk kontrol sosial yg baik yang dilakukan oleh masyarakat.

Adanya dugaan perbuatan melanggar hukum itu sebenarnya bisa di lihat sejak awal, kata Jalaludin lagi, "misalnya seja proses lelang atau proses lainya.

Kami dari DPRD Kabupaten Pangandaran telah melakukan pengawasan, tapi pengawasan yang kami lakukan sebatas pengawasan administrasi, baik melalui rapat kerja degan dinas terkait, tinjaun lapangan, pengawasan berdasarkan perintah UU seperti pemabahasan LHP BPKRI, LKPJ Bupati dan P2APBD, paparnya.

Oleh karena itu saya berharap pihak terkait menelusuri laporan tersebut sesuai dengan kewenanganya, agar ada kejelasan dan siapapun yang melakukan perbuatan yang merugikan negara dalam hal ini harus bertanggung jawab, pungkasnya. (AS)

Post a Comment

0 Comments