TNI-AL Lanal Dumai Posal Selatpanjang Sosialisasi Keselamatan Berlayar


Meranti,LINTAS HUKUM INDONESIA-
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai dalam hal ini Posal Selatpanjang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlayar diwilayah Perairan Meranti. Selasa, (31/05/2022) pagi.

Hal ini disampaikan Danposal Selatpanjang Letda Laut (KH ) Justine kepada Wartawan Selasa pagi, menyampaikan kalau Sosialisasi yang dilakukan oleh anggotanya baik itu di Pelabuhan Tanjung Harapan maupun beberapa Pelabuhan yang ada di Selatpanjang dalam upaya mendukung terpenuhinya aspek keselamatan dan keamanan pelayaran di lingkungan perairan Pelabuhan Meranti.

"Pelaksanaan sosialisasi yang dilakukan oleh anggotanya, merupakan perintah lisan langsung Danlanal Dumai yang baru Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M,Tr. Hanla, menyampaikan kegiatan itu merupakan salah satu wujud nyata upaya untuk mewujudkan  keselamatan dan keamanan pelayaran yang menyangkut angkutan laut, sungai dan penyeberangan serta kapal- kapal nelayan," kata nya.

Menurut Danposal, sosialisasi ini dilaksanakan karena masih kurangnya kesadaran para pengguna jasa laut dan nelayan yang tidak menggunakan lifejacket disaat berlayar (melaut) sehingga masih ditemukan adanya korban pada Laka laut beberapa waktu lalu.

"Ini perlu adanya kesadaran bersama baik itu Nahkoda maupun ABK serta nelayan betapa pentingnya alat keselamatan berlayar. Semoga dengan apa yang kami harapkan bisa berjalan sesuai harapan kita bersama," ujarnya.(RAMLI ISHAK)***

 

Post a Comment

0 Comments