Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa Tema Ops Patuh Lodaya Tahun 2022 Polres Banjar

 

Banjar, LHI,- Polres Banjar Polda Jabar - Polres Banjar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya tahun 2022 yang dilaksanakan di halaman Mako Polres kota Banjar, Senin (13/06).


Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lodaya tahun 2022 dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. tersebut mengambil tema Tertib Berlalu lintas Menyelamatkan Anak Bangsa dimulai dari tanggal 13 sampai dengan 26 Juni 2022.


Dalam sambutanya Kapolres Banjar menyampaikan Surat dari Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol.) Drs. Suntana, M.Si. 


"Sesuai amanat Undang-undang Republik Indonesia nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan angkutan jalan Polri khususnya Polantas bersama Pemerintahan yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalulintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, dan Kecelakaan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibkar lantas yang aman dan kondusif" ucap Kapolres Banjar dalam amanatnya.


Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan Tujuan Operasi Patuh Lodaya 2022 adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam Berlalulintas.

2. Menurunnya Angka Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas.

3. Menurunnya angka Fatalitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Banjar, Pejabat utama, dan Para Perwira Polres Banjar, Perwakilan Dandim 0613/Ciamis Pabung Wilayah Kota Banjar, Dansubdenpom III/2-4 Banjar, Perwakilan Sat Pol PP, Perwakilan Kadishub, serta peserta Apel dari masing-masing instansi tersebut. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments