Siap-Siap! Banjar Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar November 2022

Banjar, LHI,- Jelang Porprov Jabar 2022, Kota Banjar menjadi tuan rumah dua cabang olah raga yang akan dipertandingkan yakni Balap Motor dan Sepak Bolah Wanita pada Bulan November mendatang. 


Rabu (15/6) KONI Banjar berupaya untuk terus pro aktif dengan masing-masing Cabor Provinsi dalam kerangka persiapan sebagai tuan rumah Porprov Jabar. 


"Kita banyak menjalin komunikasi selama ini dan dari hasil komunikasi selama ini   ketika Technical Delegate (TD) bersama komisi Grass Track dan Motocross hadir ke Kota Banjar walaupun kita tahu untuk kepanitiaan tuan rumah Porprov Jabar belum di bentuk." Ujar Ir. Soedrajat Argadiredja selaku Ketua KONI Kota Banjar.


Rapat Koordinasi persiapan Porprov Jabar dari pihak TD dan jajaran IMI Provinsi Jabar diawali pertemuan bersama Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Banjar bertempat di aula rapat Kantor Dispora Banjar dengan di hadiri oleh Sekdis Dispora Kota Banjar Adeng Hendrawan, S.Pd., M.Pd, Kabid Olah Raga Ruhimat, S.Pd, S.IP., M.M, Ketua KONI Banjar Ir. Soedrajat Argadiredja dan jajaranya serta Ketua IMI korwil Banjar Asep Nugraha dan jajaranya. 


Selepas rapat koordinasi langsung meluncur untuk survey ke lokasi sirkuit Sport Centre Langensari Kota Banjar yang akan menjadi tempat dua cabor yang diperlombakan dalam Porprov Jabar 2022. 


Deddy Haryanto, SE selaku Technical Delegate (TD) didampingi komisi Grass Track dan Motocross kepada LHI menerangkan kedatanganya ke Kota Banjar sebagai upaya mengkoordinasikan persiapan Porprov Jabar untuk cabang balap bermotor nomor Grass Track  dan sepak bola wanita. 


"Koordinasi ini lebih kepada kesiapan Pemerintah Kota Banjar sendiri, kami juga survey ke sirkuit apa yang harus diperbaiki dan apa yang harus disiapkan. Termasuk penganggaran kepanitiaan yang akan kita sinkronkan dengan Banjar sesuai SK KONI Jabar bahwa Banjar ditunjuk sebagai tuan rumah Cabor Grass Track dan Sepak Bola Wanita." Kata Deddy.


Deddy menegaskan Kota Banjar harus siap sebagai tuan rumah dalam dua cabor Porprov Jabar November 2022 mendatang. 


Adapun tata letak track untuk grass track kemungkinan akan mengalami perubahan sirkuit supaya enak untuk para pembalap.  


"Sikuit Grass Track Sport Centre Langensari Banjar sangat layak untuk menggelar Porprov Jabar malah merupakan sirkuit kategori Grade A." Katanya 


Kabid Olah raga Dispora Banjar Ruhimat dalam mengawal mulai dari rapat di Kantor Dispora hingga cek survey lokasi menerangkan kepada LHI, pihaknya akan mengupayakan sebaik mungkin persiapan dan hal lainnya untuk mensukseskan penyelanggaraan Porprov Jabar yang mana Kota Banjar ditunjuk sebagai tuan rumah dua cabor balap motor Grass Track dan Sepak Bola Wanita. 


Adapun target KONI Banjar diterangkan Soedrajat semoga mendapat 3 medali emas dalam gelaran Porprov Jabar yang lebih lebih dikenal masyarakat secara umum adalah ajang Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jabar. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments