Setelah Vakum Beberapa Tahun, Disdikbud Kab.Tasikmalaya Kembali Menggelar O2SN



Kab. Tasik LHI

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD se-Kabupaten Tasikmalaya resmi dibuka yang digelar di Sindangkerta Kecamatan Cipatujah. Kegiatan O2SN yang sempat vakum beberapa tahun ini, kini dimulai kembali dilaksanakan mulia dari tanggal 13 s/d 15 Juni 2022.

 Kasie SD dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Solihin mengatakan, kegiatan O2SN ini sebagai ajang silaturahmi antar murid sekolah dasar se-Kabupaten Tasikmalaya, "Tujuannya untuk mencari bibit atlet yang nantinya dapat mewakili Tasikmalaya ketingkat provinsi, bahkan ketingkat Nasional, katanya.

Kasie juga memaparkan, beberapa cabang yang diperlombakan diantaranya atletik, renang, karate, pencak silat, bulutangkis, sepakbola dan bola takraw. "Perwakilan dari Kecamatan yang keluar sebagai juara atau mendapat medali terbanyak jangan berpuas diri tetapi harus tetap mengasah kemampuan untuk menjadi atlet andalan daerah," ajarnya.

Kasie berharap, kegiatan O2SN ini tidak hanya sekedar agenda rutin saja tetapi harus merupakan ajang penting untuk melihat dan mencari atlit yang bisa mengharumkan nama daerah.

"Diharapkan melalui O2SN ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan bibit atlet di Kabupaten Tasikmalaya dan semoga kegiatan ini berjalan lancar dan berkesinambungan," pungkasnya.*(Hardito)

 

Post a Comment

0 Comments