Polres Banjar Gelar Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-76, 350 Peserta Ikuti Lomba Mewarnai Di Situ Mustika


Banjar, LHI,- Polres Banjar Polda Jabar - Berlokasi di Wana Wisata Situ Mustika Kecamatan Purwaharja Kota Banjar Polres Banjar menggelar lomba mewarnai tingkat TK dan RA dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76. (16/06)


Sebanyak 350 peserta mengikuti lomba mewarnai dari TK dan RA se-Kota Banjar tersebut bertema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. 


Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. saat ditemui seusai membuka Lomba Mewarnai dan Pameran Kepolisian menyampaikan, kegiatan ini sebagai wahana anak untuk beraktualisasi dan berkreatifitas.


”Di kegiatan saat ini kami mengajak anak-anak untuk bisa berkreasi dengan mengikuti Lomba Mewarnai. Dan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke-76.” ucap Kapolres Banjar.


Selain dari rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-76, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun komunikasi antara anak-anak TK/ RA dengan Polisi.


”Dalam kegiatan Pameran Kepolisian yang juga diselenggarakan di sini. Kita mengenalkan bagaimana tugas Kepolisian, seragam Kepolisian sehingga ini juga membangun mimpi anak-anak.

Dan yang paling penting memberikan pesan kepada anak-anak dan masyarakat untuk mengenalkan bahwa Polisi itu humanis dan Polisi juga ada pungsi-pungsi yang berkaitan dengan sosialisasi. Dan kegiatan ini bisa menjadi bahan edukasi bagi kami” pungkasnya. 


Turut hadir dala kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Banjar Dr. H. Badruzaman, M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar H. Kaswad. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments