Resepsi Kenaikan Kelas I - V dan Pelulusan Kelas VI SDN Cintawana, Gelar Kreasi Seni




Kab.Tasik LHI

Prosesi pelaksanaan kenaikan kelas V dan pelulusan kelas VI SDN Cintawana Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya menggelar kreasi seni, Sabtu 25/06/2022. Seperti biasa menjelang tahun ajaran baru setiap sekolah melaksanakan pembagian raport kenaikan kelas V dan pelulusan kelas VI.

Saat ini acara resepsi pembagian raport dengan menggelar kreasi seni dimana siswa siswi naik ke panggung untuk menari dan bernyanyi yang digelar di halaman sekolah.Prestasi yang diraih oleh siswa siswi SDN Cintawana tentunya tidak sedikit, berikut nama-nama siswa siswi yang berprestasi : 1. Moh.Naofal Azam juara ke-1 olimpiade Science Nasional juara ke-3 Tafid putra dan juara 4 MHQ tingkat Kecamatan; 2. Rizka juara ke-2 Tahfiz putri tingkat Kecamatan ; 3. Resa Dania Ulfa juara ke-3 Bulutangkis tingkat Kecamatan; 4. Sinta juara Ke-2 Atletik dan juara ke-3 lari tingkat Kecamatan; 5. Muh.Jibril Abdul Basit juara ke-1 Biantara dua kali tingkat Kecamatan dan juara ke-1 tingkat Provinsi. Juara ke-5 Pildacil tingkat Kecamatan 6. Salma Kayla juara ke-5 Bimantara tingkat Kecamatan Saeful Ahmad juara ke-4 ngadongeng tingkat Kecamatan ; 7.Irfan Abdul Aziz juara ke-6.Aksara Sunda tingkat Kecamatan; 8. Rizki Taofik juara ke-3 Bulutangkis tingkat Kecamatan; 9.Kamila Trihastuti juara ke-4 Aksara Sunda tingkat Kecamatan. Demikian siswa siswi yang berprestasi. Adapun siswa siswi yang mendapat peringkat kenaikan kelas, dari kelas 1 - VI berjumlah 17 siswa.

Saat dikonfirmasi penulis Kepala  SDN Cintawana Hj Sri Hernawati, S.Pd.M.Pd mengatakan dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Komite, para guru dan orang tua wali murid yang telah bekerjasama untuk menyukseskan acara resepsi kenaikan kelas dan pelulusan kelas VI.

"Setelah beberapa tahun acara tersebut vakum karena masa pandemi, Alhamdulillah kini kita bisa mulai lagi seperti biasa menjelang pembagian raport kenaikan dengan mengadakan resepsi/intihanan bisa berjalan kembali, katanya.

Selanjutnya dirinya juga berharap kepada semua siswa siswi yang mendapat prestasi untuk supaya lebih maju lagi minimal mempertahankan prestasi yang telah diraih, khususnya kepada orang tua wali murid kepala sekolah terimakasih atas kepercayaan nya para orang tua untuk menyekolahkan putra-putrinya ke SDN Cintawana." ujarnya.

Acara resepsi diakhiri dengan berbagai hiburan, seperti tarian nyanyian dan hiburan yang lainnya.*(HARDITO)

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments