Rasa Peduli, Bupati Rohil Kunjungi Korban Kebakaran Rumah dan Berikan Bantuan Sembako

Rokan Hilir – LHI.

Rasa haru menyelimuti para keluarga korban kebakaran rumah yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan Pulau Baru, gang Alwaris Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi, Rokan HIlir (Rohil) saat mendapat kunjungan dari Bupati Rohil Afrizal Sintong, Rabu (1/6/2022) sore.

Dimana, dalam musibah kebakaran itu mengahanguskan dua unit rumah warga. Kedua rumah tersebut merupakan milik R Panjaitan (70) serta Adun Sihombing (55). Usai rumah mereka terbakar, saat ini para korban dan keluarga tinggal di rumah saudara maupun tetangga. 

Saat mengunjungi para korban, Bupati yang didampingi Camat Bangko Aspri Mulya melihat secara langsung kondisi dua unit rumah yang sudah rata dengan tanah. Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan rasa empati yang mendalam terhadap para korban dan keluarga.

"Hari ini kita menyerahkan bantuan berupa sembako yang merupakan swadaya dari Camat Bangko. Mudahan-mudahan ini bisa meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran, semoga para korban sabar menghadapi musibah ini," kata Bupati. 


Bupati menerangkan, sebelumnya Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial beberapa waktu juga telah menyerahkan bantuan kepada para korban.

Kedepan sebutnya, pemerintah daerah juga akan berupaya membantu agar dua unit rumah warga tersebut bisa dibangun kembali.

Dengan seringnya terjadi musibah kebakaran rumah, dalam kesempatan itu Bupati kembali mengingatkan masyarakat agar senantiasa behati-hati dan secara aktif melakukan pengecekan instalasi listrik.

Sementara itu, salah satu korban kebakaran rumah mengaku sangat berterimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Bupati serta Camat Bangko. Ia juga berharap, pemerintah daerah dapat membantu agar rumah mereka dapat segera dibangun kembali.

Sebelumnya, Dua unit rumah warga di Jalan Pulau Baru, gang Alwaris Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko,Bagansiapiapi, Rokan HIlir (Rohil) hangus dilalap si jago merah pada Jumat (27/5/2022) yang lalu.

Dari keterangan yang berhasil di rangkum media ini dari salah satu masyarakat disekitar menerangkan, saat dirinya melakukan aktifitas sehari-hari dirumahnya tiba-tiba dirinya mendengar teriakan dari warga setempat bahwa adanya kebakaran.

Mendengar teriakan tersebut, Ia bersama saksi lain bergegas menuju ke TKP dan sesampainya di TKP kedua saksi melihat api sudah membesar dari arah rumah M. Panjaitan.

Selanjutnya, saksi beserta warga setempat melakukan pemadaman secara manual.

Dikarenakan faktor angin cukup kencang dan kedua rumah terbuat dari material kayu sehingga mempercepat proses terjadinya kebakaran.

Pemadaman dilaksanakan oleh dua unit Damkar milik Pemda Rohil dengan dibantu satu unit alat pemadam milik Multi Marga Bagansiapiapi dan juga bantuan manual warga setempat serta di bantu personil Polsek Bangko, koramil 01 Bangko dan juga Camat Bangko.

Saat ini sumber api masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Sementara kerugian materil belum dapat ditentukan. Kebakaran tersebut juga tidak ada menelan korban jiwa. (SB/ADV)*

Post a Comment

0 Comments