Mantan Kades Sukaresik Kini Sukses Menjadi Bos Pengepul Barang Bekas


Pangandaran, LHI.

Sebenarnya menjadi nilai ekonomis jika dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, hal ini dilakukan Ikin Asikin, mantan Kepala Desa Sukaresik periode 2013- 2018 yang sempat tersandung persoalan hukum, kini sukses menjadi tukang pengepul barang bekas.

Pria setengah baya yang juga mantan Kades Sukaresik, Kecamatan Sidamulih ini mengaku tidak malu ketika harus memilih dan memilah sampah.

“Barang bekas atau rongsokan, kalau kita kelola dengan baik akan bernilai tinggi, mulai dari kertas, kardus, botol air mineral, hingga botol beling dikumpulkan dan dipilah. Alhamdulillah untungnya lumayan,” katanya.

Saking enjoynya menjadi Bos barang bekas sehingga lupa dengan seragam kebesaran Kepala Desa yang pernah disandangnya, jelas Ikin.

Setelahnya selesai menjalani hukuman akibat tersandung hukum, saya tidak lagi pergi ngantor dan melayani masyarakat, dan kini enjoy menjalani bisnis barang bekas.

Ikin mengaku, merasa nyaman dengan propesi yang sekarang jalani, jauh dari persoalan- persoalan yang terkesan dipolitisir, kalaupun ada masalah ya paling sebatas persaingan harga, jelasnya.

Namun, siapa sangka, pekerjaannya ini membuat dia dikenal sebagai mantan Kades yang sukses menjadi bos barang rongsokan beromzet besar. (AS)*

Post a Comment

0 Comments