Kenaikan Kelas 1-5 dan Pelepasan Peserta Didik SDN Sindangreret


Kab.Tasik LHI

Kenaikan kelas 1 sampai dengan kelas 5 dan prosesi pelepasan peserta didik kelas 6 SDN Sindangreret Desa Sukasukur Kecamatan Cisayong digelar pada Kamis 23/6/2022 di kampus setempat. Sebanyak 19 peserta didik kelas 6 dilepas Kepala SDN Sindangreret H.Sutardi,S.Pd.SD dan diserahkan kembali kepada orang tuanya lewat ketua Komite sekolah. Sedangkan peserta didik kelas 1-5 sebanyak 125 semuanya menerima raport kenaikan kelas didampingi orang tuanya. Meskipun acara digelar secara sederhana tapi tampak keceriaan semua peserta didik dan prosesi pelepasan kelas 6 berjalan khidmat.

            Kepala SDN Sindangreret H.Sutardi,S.Pd.SD pada LHI mengatakan, tahun ini SDN Sindangreret menggelar prosesi pelepasan kelas 6 dan kenaikan kelas 1-5 masih dalam suasana sederhana. Mengingat pihak sekolah tidak ingin membebani orang tua peserta didik hal biaya dan juga karena Covid-19 belum reda guna menghindari kerumunan.Tapi Kepala Sekolah berjanji tahun depan gelaran acara tersebut akan dilaksanakan secara meriah seperti dulu sebelum adanya Covid-19.

"Meskipun dalam kesederhanaan kami berharap peserta didik kelas 6 yang dilepas memiliki kesan yang mendalam selama belajar di SDN Sindangreret dan selalu ingat almamaternya. Bagi peserta didik yang masih belajar disini akan semakin giat belajar sehingga menjadi murid yang pintar.Semoga semuanya sukses dan dapat meraih cita-cita kelak"katanya.

            Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Sukasukur Kecamatan Cisayong Asep Herlan,SH , Dewan guru SDN Sindangreret, Jajaran Komite sekolah, Orang tua peserta didik dan undangan lainya. (ASEP SUDRAJAT)

 

 

Post a Comment

0 Comments