Kanwil Kemenkumham Jabar Gelar Rakernispas Tahun 2022, Lapas Narkotika Gunung Sindur Siap Jalankan Program Kerja


BANDUNG
- Dalam rangka penguatan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) petugas pemasyarakatan. Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis Pemasyarkatan (Rakernispas) Tahun 2022 , bertempat di El Royal Hotel Bandung.

Rakernispas ini dilaksanakan selama 2 hari berturut - turut,  mulai Senin, 07 Juni 2022 - Selasa, 08 Juni 2022 dengan mengangkat tema "Membangun Karakter Petugas Pemasyarakatan Menuju Pemasyarakatan PASTI dan berAkhlak Mewujudkan Indonesia Maju" yang diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Jabar.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo yang sekaligus membuka kegiatan ini secara simbolis didampingi para pimpinan tinggi pratama Kanwil Kemenkumham Jabar diantaranya, Kadiv Pemasyarakatan (Maulidi Hilal), Kadiv Administrasi (Anggiat Ferdinan), Kadiv Imigrasi (Yayan), Kadiv Yankumham (Heriyanto), dan tamu undangan dari Perwakilan BNNP Jabar serta Polda Jabar.

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan beberapa point penting sebagai bahan evaluasi kinerja pada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan."Lakukan evaluasi terhadap pelaksanaan SATOPS PATNAL melalui Deteksi dini dan INTELIJEN PAS di UPT Pemasyarakatan, lakukan evaluasi terhadap langkah-langkah pencegahan peredaran narkoba di UPT Pemasyarakatan Jawa Barat, implementasi SPPN (Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana, lakukan evaluasi terhadap penanganan overstaying tahanan dan overload Basan Baran pada Rutan dan Rupbasan, seluruh jajaran agar tetap waspada siaga terhadap kemungkinan terjadinya penyebaran covid - 19 meskipun saat ini secara nasional menunjukkan angka penurunan," jelasnya.

Lebih lanjut, Sudjonggo menegaskan agar berkinerjalah secara solid, kompak, cepat agar capaian target kinerja pemasyarakatan tahun ini dapat diselesaikan dengan tuntas dan berkualitas, khususnya yang berada di lingkungan Kemenkumham Jawa Barat.

"Lakukan segera perubahan besar dalam reformasi birokrasi yang nyata tanpa banyak kata melalui peningkatan pelayanan yang prima bagi masyarakat, dan diharapkan seluruh Kepala UPT untuk mendorong untuk mewujudkan pembangunan zona integritas di UPT Pemasyarakatannya masing-masing sebagai ajang pembuktian bagi pribadi-pribadi pejuang untuk membangun organisasi yang sarat dengan kinerja unggul dan jauh dari penyelewengan," tegasnya.

Diakhir pemaparannya, Kakanwil berharap semoga dengan adanya pertemuan, koordinasi dan konsultasi yang baik dalam kegiatan Rakernispas tahun ini dapat menjadi salah satu bagian Program yang berarti dari hasil sinergi semua pihak dalam rangka penegakan hukum yang berkeadilan. (FITRI/CHAIRUNISA/ ARIEF R/ GUEST Y)

 

 

Post a Comment

0 Comments