DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Jemaah Haji Asal Way Kanan di Berangkatkan ke Tanah Suci Sejumlah 106 Plus 1 Pendamping



Way Kanan – LHI

Bupati Way Kanan H Raden Adipati  melepas 106 Jemaah haji dan 1 orang pendamping haji atas nama M. Ali guna menunaikan ibadah haji tahun 2022 ini bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab setempat Selasa (21/06) sekitar pukul 06.00 WIB

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setdakab Way Kanan, Ketua TP. PKK Kabupaten dan Ketua Dharma Wanita Persatuan beserta Jajaran, dan Para Calon Jamaah Haji.

Dalam sambutannya Bupati Way Kanan mengharapkan agar Para calon jemaah haji senantiasa disiplin mengatur waktu dan mengikuti arahan pembimbing serta petugas haji yang ditunjuk, jadwal dan waktu yang telah ditentukan hendaknya diperhatikan dan diikuti dengan baik, budayakan untuk selalu tepat waktu di manapun berada, sehingga keseluruhan jamaah juga dapat tepat waktu dan tidak tertinggal dalam mengikuti jadwal.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, dengan suka cita dan turut berbahagia Bupati Way Kanan mengucapkan selamat atas akan diberangkatkannya Calon Jama’ah Haji tahun 1443 H/2022 M ke tanah suci, karena keberangkatan ini merupakan hal yang patut disyukuri, karena seperti yang telah kita ketahui, pemberangkatan jamaah haji tahun sebelumnya dibatalkan dengan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan seluruh jamaah, karena situasi pandemi Covid-19 yang belum kondusif.

“Saya berharap kepada Bapak, Ibu sekalian, untuk dapat meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan Ridho dari Allah SWT,berupaya menjaga kesehatan dengan mengatur makan, minum dan istirahat yang cukup, sehingga mampu menjalankan seluruh kewajiban, rukun, serta sunnah ibadah haji dengan baik”, Ujar Adipati lagi

Bupati Way Kanan ini juga menghimbau kepada seluruh Calon Jamaah Haji Way Kanan, untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin, sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baikhal ini mengingat ada beberapa Calon Jamaah Haji yang sudah lanjut usia, maka akan sangat bijaksana untuk saling melindungi melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat, meskipun Bapak, Ibu telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Sementara itu Kepala Kementrian Agama Kabupaten Wy Kanan Helmi S.Ag M.Pd yang ditemui diruang kerjanya mengatakan, Sebe;lum berangkat para calon jemaah haji terlebih dahulu dilakukan Swab Antigen oleh jajaran Dinas Kesehatan kabupaten Way Kanan, dan sesampainya di Asrama Haji Rajabasa juga dilakukan tes PCR guna memastikan para jemah hai ini berangkat dalam keadaan sehat.

Helmi kembali menambahkan, Bahwasanya Jemaah haji asal Way Kanan akan berangkat menurut jadwal yang ada menuju bandara Sorekarno-Hatta pada esok hari pukup 0930.WIB, dan pada pukul 14.00 WIB akan langsung terbang menuju ke Tanah Suci ke Mekkah Al-Mukaromah.

Untuk Jemaah haji tertua pada musim haji 1443 H/2022 M berasal dari Kecamatan Rebang Tangkas dengan usia hampir 65 Tahun dan yang termuda berasal dari kecamatam Kasui denga usia 21 Tahun, tutur Helmi.(NOPRI)

 

Post a Comment

0 Comments