Insiden Larangan Meliput bagi Wartawan, Kepala Sekolah SMKN 1 Pangandaran Lakukan Klarifikasi


Pangandaran – LHI.

Kepala Sekolah SMKN 1 Pangandaran menyampaikan  permohonan maaf kepada sejumlah awak media saat melaksanakan klarifikasi pemberitaan soal dugaan pelarangan wartawan melakukan tugas liputan kegiatan perpisahan Siswa-Siswi Kelas XII SMKN 1 Pangandaran.

Saat melakukan klarifikasi, Kepala Sekolah SMKN 1 Pangandaran, Drs.maryunda mengaku, dirinya tidak pernah melarang lararang wartawan untuk melakukan liputan. Kamis (16/6/2022).

Drs. Maryunda menyampaikan, baru kali ini saya mengalami insiden seperti ini, berpuluh puluh tahun jadi PNS belum pernah melarang larang media untuk melakukan peliputan.

Diakui Maryunda, sebagai Kepala Sekolah, saya tidak menugaskan kepada siapun untuk melarang wartawan untuk meliput kegiatan di SMKN 1 Pangandaran.

"Sekali lagi kami mohon maaf, kemungkinan bukan berarti tidak boleh masuk, namun hanya miskomunikasi saja," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kabag Humas SMKN 1 Pangandaran menyampaikan, pihak sekolah juga menyampaikan ucapan terkmakasi kepada semua pihak, baik itu Wartawan, Kepala Sekolah, dan Petugas keamanan yang sudah duduk bersama sehingga persoalan tersebut sudah selesai.

"Untuk kedepannya, saya berharap kejadian serupa tidak terulang kembali, bahkan saya ingin bekerja sama untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan sekolah," jelasnya.

Untuk dasar informasi, Humas Sekolah mempersilahkan awak media untuk mengunjungi situs atau akun resmi SMKN 1 Pangandaran.

Usai kegiatan klarifikasi, diadakan foto bersama, yang menandakan semua pihak sudah menyatakan tidak ada lagi permasalahan. (AS)*

Post a Comment

0 Comments