Bupati Rokan Hilir Mengikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 Secara Virtual


Bagansiapiapi – LHI.

Bertempat di Mess Pemda Kantor Bupati, Rabu (1/6/2022), Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong., bersama anggota Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) dan kepala OPD mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar secara virtual dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Kota Ende, Nusa Tenggara Timur.

Dalam upacara tersebut Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo betindak selaku Inspektur Upacara. Peringatan hari lahir Pancasila secara virtual berdasarkan surat edaran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Nomor 4 Tahun 2022, tema peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 adalah “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.

Untuk itu, demi memeriahkan Hari Lahir Pancasila 2022, seluruh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara Virtual.

Usai mengikuti Upacara secara virtual, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong berharap, bangsa ini harus memahami betul apa isi dari nilai-nilai Pancasila ini.

Sebagai generasi penerus Bangsa, kata Afrizal, kita harus mampu memahami nilai-nilai Pancasila ini dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai Pancasila ini harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar kita tidak lupa dimana sejarah para pejuang-pejuang yang sudah mendahului kita, harapnya." (SB)*

Post a Comment

0 Comments