Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Binlat Kewilayahan Bidang SAR dan K9 (Polisi Satwa) dari Dir Samapta Polda Jabar kepada Personel Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota

 

 


KOTA TASIKMALAYA
----- Pembinaan dan Latihan Kewilayahan Bidang Search And Rescue (SAR) dan K9 (Polisi Satwa) dari Direktorat Samapta Polda Jabar kepada Personel Sat Samapta Polres dan Polsek Jajaran bertempat di Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis (09/06/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Samapta AKP Sunarto, S.Sos. mengatakan bahwa kegiatan Binlat SAR dan K9 dalam rangka meningkatkan kemampuan Personel Jajaran Sat Samapta dalam menangani Bencana Alam serta Pengendalian Satwa K9.

"Dengan kegiatan Binlat ini diharapkan Jajaran Sat Samapta bisa belajar untuk meningkatkan kemampuan SAR dan K9, sehinga dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas dilapangan," ujarnya.

Menurutnya, beberapa materi yang disampaikan terdiri dari Pengenalan Peralatan SAR dan Metode pelaksanannya serta mengenai Pengenalan Satwa K9 yang biasa digunakan Polri dalam bertugas membantu pencarian korban bencana, ataupun mendeteksi penyelundupan.

"Alhamdulillah selama kegiatan berjalan lancar, dengan kemampuan SAR dan K9, Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota siap membantu tugas kemanusiaan seperti penanganan bencana," pungkasnya.(HMS)***

Post a Comment

0 Comments