Berdurasi 20 Menit Personil Satlantas Polres Rohil Berhasil Padamkan Api Mobil Truck Terbakar

 



Rokan Hilir -LHI

Personil Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Rokan Hilir bahu membahu memadamkan mobil truck yang terbakar di Jalan Lintas Riau -Sumut tepatnya Di Teluk Berumbun Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilr.

Peristiwa mobil truck terbakar tersebut terjadi pada Jum'at (17/06) Malam dan  pemadaman tersebut berlangsung hanya selama 20 menit oleh Anggota Polantas Bripka Arafat,Bripka Z Dalimunthe, Bripka Riki Sihombing dari Satuan Unit Lakalantas Polres Rokan Hilir.

Penjelasan ini disampaikan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH, SIK didampingi Kasat Lantas AKP Try Widyanto Fauzal, SIK.M.Si melalui Kasi Humas AKP Juliandi SH , bahwa aksi sigap ketiga personil unit laka lantas Polres Rokan Hilir patut diapresiasi atas berhasilnya memadamkan api dari mobil truk yang terbakar.

AKP Juliandi menambahkan, untung saja akibat kebakaran mobil truk tersebut tidak ada korban jiwa. hanya kondisi mobil diduga mengalami konsleting, hanya bagian mesin Truck Cold Sel yang terbakar dan keadaan hangus pada bagian depan belakang.

Aksi sigap ini ,saat Unit Laka Lantas Polres Rohil melakukan patroli rutin sepanjang Jalan Jalinsum Riau-Sumut tepatnya di Teluk Berembun Desa Ujungtanjung. Melihat ada 1 Unit Truck Cold Sel yang terbakar, tim langsung dengan sigap membantu mobil tersebut. Pungkasnya AKP Juliandi.

Sementara saat awak media konfirmasi Bripka Arapat Tim Laka Lantas Polres Rokan Hilir mengatakan saat Kami melakukan patroli rutin, tiba-tiba ada mobil terbakar di sebelah kiri sekitaran Teluk Berembun. Akhirnya kami berhenti dan cepat-cepat menolong.

Lalu kita inisiatif untuk panggil tangki air, karena melihat kondisi api semakin besar dan antrian mobil dari Jalan Lintas Riau- Sumut juga berantrian panjang,Alhamdulillah dalam waktu 15 menit mobil tangki air berukuran mobil pick up datang kelokasi kebakaran.

Dari sanalah kami saling bahu membahu menyiramkan kemobil truck kebakaran supaya tidak menyala lebih besar dan kebakaran bisa kita padamkan , mesti kita bukan pemadam ya setidaknya polisi kan melayani masyarakat. Ucapnya Bripka Arapat sambil tersenyum."(SB)*

Post a Comment

0 Comments