Tatang; "UMKM Banjar Harus Pandai Menggunakan Medsos Untuk Mempercepat dan Raup Omset Penjualan Sebanyaknya"

Banjar, LHI- Dinas KUKMP Kota Banjar pasca menghelat pelatihan 25 pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) selama 3 hari dari tanggal 23 Mei sampai 25 Mei 2022 bertempat di Aula Cafe Bacyard Jalan Gotong Royong Sukarame Kota Banjar. 


Dalam pelatihan pelaku UMKM tersebut lebih difokuskan kepada peningkatan digital marketing. 


Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar H. Edi Herdianto, S.Sos., M.Si melalui Kepala Bidang KUKM Tatang Nugraha, SE., M.Si menegaskan kepada LHI Jumat (27/5), intinya pelaku UMKM Banjar di era sekarang harus lebih pandai - pandai menggunakan teknologi informasi media sosial.


"Manfaatkan medsos semaksimal mungkin sebagai sarana pemasaran produk/jasa guna menjual produk sebanyak-banyaknya dan meraup keuntungan sebanyak - banyaknya. Salah satu UMKM Banjar yang telah sukses yaitu produk kaos Kiddys/ Unlock, ini sebagai referensi produk UMKM lainnya untuk bisa mengikuti kesuksesanya." Urai Tatang.


Pada pelatihan digital marketing selama 3 hari yang lalu, kami (Dinas KUKMP Banjar) terus berupaya memberikan perhatian khusus pada sektor perekonomian Banjar melalui UMKM. 


Dengan menghadirkan para pegiat medsos, konten kreator, praktisi IT, diharapkan bisa menumbuh kembangkan upaya pemasaran dari produk UMKM lebih kekinian, sehingga bisa meningkatkan omset penjualan yang signifikan. Jadi pandai - pandailah menggunakan dan memanfaatkan medsos untuk pemasaran produk/ jasa UMKM Banjar.


"Pelaku UMKM Banjar jangan terlena dan mudah puas, persaingan produk dimedsos (digital marketing) pasti sangat ketat. Akan tetapi dengan semangat pantang menyerah dan manajemen yang baik hasilnya juga yakinlah akan maksimal." Pungkasnya. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments