Komisi III DPRD Kabupaten Pangandaran Lakukan Pemantauan Saat Libur Idul Fitri 2022 Di Sejumlah Objek Wisata


Pangandaran, LHI.

Masa libur lebaran 1443 Hijriyah, kawasan wisata pantai Pangandaran, Batuhiu, dan Batukaras sudah mulai dipadati pengunjung.Rabu (4/5/2022).

Pemantauan arus lalu lintas pada libur lebaran yg dilakukan komisi III, dibeberapa ruas jalan dari pagi sampai sore terjadi kemacetan yg begitu panjang dari mulai Sambong-padaherang sampai pangadaran, karena saking banyaknya volume kendaraan yg menuju tempat- tempat wisata Kabupaten Pangandaran, arus dari Jawa tengah pun dengan jalur keluar dari Kalipucang terpantau sangat padat sehingga terjadi kemacetan yang panjang,

Dari pantauan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pangandaran H Oman Rohman saat melakukan monitoring, pengunjung yang datang ke pantai Pangandaran dan objek wisata lainnya yang ada di pangandaran sudah mulai di padati oleh pengunjung, tidak hanya wisatawan yang berasal dari Kabupaten Pangandaran saja, namun ada juga yang berasal dari luar daerah seperti kota Jakarta dan Bandung.

Sejumlah kendaraan, yang di dominasi mobil minibus dan sepeda motor sudah memadati arus lalulintas, terutama jalur Banjar-Pangandaran, jelasnya.

Selama dua tahun kebelakang objek wisata di Kabupaten Pangandaran mengalami sepi pengunjung karena pandemi covid-19, Alhamdulillah tahun ini di buka 100%, sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pangandaran dan juga perekonomian masyarakat mulai terlihat menggeliat.

Komisi III DPRD Kabupaten Pangandaran terus melakukan pemantauan arus lalulintas disaat libur lebaran tahun 2022 ini, dengan membagi tugas di setiap titik yang sudah di tentukan, kata Oman

Kita berharap para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, baik itu mobil maupun sepeda motor agar lebih berhati-hati, tidak ugal ugalan, sayangi diri anda dan keluarga anda, paparnya.

Kita juga tekankan, agar seluruh wisatawan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan  hati-hati bagi yang bawa anak kecil, jangan sampai hilang agar kita dapat pulang bersama dengan keadaan selamat.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pangandaran selaku tuan rumah untuk menjaga kesehatan dan tetap terapkan prokes, agar ketika momen liburan idul Fitri selesai kita tetap sehat.

Hal serupa di sampaikan anggota komisi III, Haer S.Pd saat melakukan pemantauan arus lalulintas di pantai Batuhiu, hari ini Pengunjung yang datang ke Pantai Batuhiu mengalami peningkatan.

Terpantau di lokasi, kata Haer, tempat parkir timur dan barat pantai Batuhiu mulai dipenuhi kendaraan, yang di dominasi kendaraan jenis minibus dan sepeda motor.

Kalau kita lihat, kendaraan yang terparkir kebanyakan plat nomor D dan plat nomor B, jelasnya.

Terpantau, para pengunjung yang datang terapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, terangnya.

Informasi yang di dapat, kata Haer, untuk pintu masuk pantai Pangandaran dibagi tiga jalur, yang pertama pengunjung bisa melewati jalur Cikidang, selanjutnya bisa juga masuk melalui pintu tol gate timur dan tol gate utama, pungkasnya. (AS)

Post a Comment

0 Comments