Kesbangpol Kabupaten Pangandaran Turut Hadir Lakukan Pemantauan Arus Lalulintas Di Objek Wisata


Pangandaran, LHI.

Ribuan wisatawan dari berbagai daerah menjadikan objek wisata pantai Pangandaran sebagai pilihan rekreasi saat libur lebaran 2022.

Kabupaten Pangandaran dikenal memiliki ojek wisata kelas dunia, ada beberapa tempat yang dijadikan objek wisata di kabupaten Pangandaran, diantaranya, Pantai Karapyak, Pantai Pangandaran, Pantai Batukaras, Pantai Madasari dan wahana air Grand Canyon.

Hal tersebut di sampaikan drg. Yani Achmad Marzuki, M.M.Kes, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pangandaran melalui Kepala Bidang Poldagri, Agus saat melakukan pemantaua di pintu masuk cagar alam Pangandaran. Jum'at (6/5/2022).

Dikatakan Agus, bahwa lokasi-lokasi tersebut diprediksi akan dipenuhi puluhan ribu pengunjung saat libur lebaran Idul Fitri 1443 H.

"Masih kata Agus, diharapkan situasi dan kondisi selama pelaksanaan libur lebaran ini di kawasan objek wisata tetap aman, damai dan kondusif serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pemantauan yang dilakukan di objek wisata melibatkan unsur TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, SatPol PP, Basarnas dan lembaga kemasyarakatan.

Disampaikan agus, posisi pada H+5 libur lebaran 1443, arus lalulintas di jalur pantai timur Pangandaran terpantau ramai lancar dengan di dominasi kendaraan pribadi dan pengendara sepeda motor.

Sementara untuk jalur pantai barat Pangandaran terlihat masih padat oleh kendaraan namun masih bisa reurai.

"Berbeda dengan hari sebelumnya tepatnya H+2 hingga H+4, dialokasi tersebut arus lalulintas sempat tersendat macet, bahkan di beberap titik terjadi kemacetan yang didominasi kendaraan minibus, pungkasnya. (AS)

Post a Comment

0 Comments