Jaga Kondusifitas Wilayah Hukum Polres Meranti, Polisi Kembali Sisir Potensi Gangguan Kamtibmas


Meranti.LHI
- Ton Siaga Regu II Polres Kepulauan Meranti, Sabtu (14/5/2022) malam kembali menggencarkan patroli Blue Light untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Giat yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres, Kompol Eddy Renhar tersebut berlangsung di seputaran kota Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi. Dengan diikuti KBO Sat Samapta, Iptu Herry Juana Putra, serta belasan personil polisi.

"Patroli rutin ini kita lakukan dalam rangka menciptakan agar Meranti, khususnya Selatpanjang selalu dalam situasi yang kondusif. Sehingga, masyarakat aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitasnya," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kabag SDM Kompol Eddy Renhar, Ahad (15/5/2022) pagi.

Patroli, lanjut Kabag SDM menjelaskan, dilakukan dengan menyasar pada potensi gangguan kamtibmas berupa aksi premanisme, narkoba, minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), balap liar, dan kegiatan masyarakat yang melaksanakan malam Mingguan.

"Ini langkah antisipasi terjadinya aksi premanisme, narkoba, miras, sajam, balap liar, serta gangguan lainnya yang berpotensi membuat situasi kota Selatpanjang tidak kondusif," jelasnya.

Kepada masyarakat, pihaknya juga mengimbau sekaligus mengajak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

Selain itu, Kompol Eddy mengimbau agar masyarakat untuk berhati-hati saat mengendari kendaraan dan mematuhi aturan berlalulintas. Hal itu mengingat, telah beberapa kali terjadi kecelakaan lalulintas belakangan ini yang menyebabkan tiga orang warga meninggal dunia.

"Tetap berhati-hati saat berkendara. Patuhi aturan berlalulintas, terutama sekali harus memakai helm dan melengkapi surat-surat kendaraan. Begitu juga dengan kendaraan, pastikan layak dikendarai sebelum berangkat atau keluar dari rumah. Karena itu semua untuk menjaga keselamatan kita di jalan raya," imbaunya.

Bahkan, saat patroli para personil yang bertugas juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan (prokes) Covid-19 pada saat melaksanakan aktivitas di luar rumah, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan seringlah mencuci tangan dengan sabun.*(RAMLI ISHAK)****

 

 

Post a Comment

0 Comments