Bupati Way Kanan Minta Dukungan Tiga Kabupaten di Sumsel untuk Pembangunan Exit Tol


Way Kanan – LHI

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya meminta dukungan tiga kabupaten di Sumatra Selatan (Sumsel) agar terciptanya pembangunan exit tol di Way Kanan.

Dengan adanya exit tol Way Kanan sepanjang 91,8 kilometer, akan mempercepat akses ketiga daerah di Sumsel itu, yaitu Ogan Kemering Ulu (OKU), OKU Selatan, dan OKU Timur.

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, mengatakan perencanaan exit tol harus didukung kabupaten tetangga yang berada di Sumsel, terutama OKU Selatan, OKU Timur dan OKU.

Sebab, Way Kanan terletak di perbatasan antara Lampung dan Sumsel. "Mudah-mudahan dengan terjalinnya komunikasi yang baik dengan kabupaten tetangga dapat mempercepat proses pembangunan seperti yang direncanakan yakni exit tol," ujarnya, Kamis, 12 Mei 2022.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, mengatakan progres itu akan berdampak baik ke depannya guna percepatan pembangunan daerah."Exit tol ini salah satu penunjang kemajuan daerah. Untuk itu, saya sangat mendukung exit tol ini. Apa yang akan dibutuhkan kami siap membantu percepatan pembangunan exit tol itu," kata dia.

Senada, Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah, mengaku akan bangga jika exit tol ini dapat terlaksana dengan cepat. Sebab, percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan sangat cepat dilaksanakan. Mengingat para petani akan menempuh jarak tidak jauh untuk menjual hasil bumi yang dihasilkan.

Plh. Bupati OKU, Teddy Meilwansyah, menjelaskan pihaknya akan berupaya maksimal untuk mendukung terlaksananya pembangunan exit tol itu.(NOPRI)***


Post a Comment

0 Comments