DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Wujudkan Lingkungan hijau, Babinsa Desa Celep Ajak Warga Lakukan Penghijauan


Surakarta, LHI

Babinsa Desa Celep Koramil 05/Kedawung, Serda Wahyudi mengajak warga untuk peduli lingkungan dengan bergotong-royong melaksanakan kegiatan Penanaman pohon Sengon di pinggir lapangan di Dk.Tanjung desa Celep Kec.Kedawung, dengan tujuan untuk menahan erosi tanah, dan membuat suasana jalan menjadi teduh. Selasa (26/4/2022).

"Kami bersama warga melakukan gotong-royong menanam pohon sengon di sepanjang jalan persawahan, dan pinggir lapangan" kata Serda Wahyudi.

Menurutnya penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan. Begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia "Penanaman pohon ini punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara," imbuhnya.

Sementara itu Danramil 05/Kedawung Kapten Arm Budiono SH mengatakan, penanaman pohon ini merupakan upaya penyelamatan ekosistem khususnya menjaga ketersediaan air dalam tanah.

"Selain menjaga ketersediaan air, momen ini dapat juga dijadikan wahana mengajarkan kepada generasi muda untuk mencintai alam," pungkasnya.(AGUS KEMPLU)

 


Post a Comment

0 Comments