Warga Langkaplancar, Mengapresiasi Polres Pangandaran Yang Sudah Berhasil Menangkap Sindikat Pencurian Hewan Ternak


Pangandaran LHI

Puluhan warga yang tergabung di Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) kecamatan langkaplancar kabupaten Pangandaran mengapresiasi kinerja Polsek Langkap lancar dan Polres Pangandaran atas tertangkapnya kawanan pencuri ternak di wilayah kecamatan Langkaplancar, selain itu juga mendukung dan mendorong Polres Pangandaran untuk mengungkap sindikat pencurian hewan ternak sampai tuntas.

Hal itu disampaikan warga saat Kapolres Pangandaran menghadiri acara silaturahmi dan buka bersama di blok Bulak lega, langkaplancar, Senin (11/4/2022).

Menurut informasi yang berhasil di himpun, peternakan hewan ternak jenis domba dan kambing merupakan rutinitas warga sehari hari, dan menjadi tradisi turun temurun, sehingga hampir setiap rumah memeliharanya.

Disampaikan Tatang Setiawan selaku Ketua Himpunan Peternak Domba-Kambing Indonesia {HPDKI), Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, bahwa masyarakat Langkaplancar, yang berprofesi peternak kambing dan domba sangat mengapresiasi atas kinerja pihak kepolisian atas tertangkapnya keempat sindikat maling hewan ternak pada hari Senin dinihari tanggal 4 April 2022 kemarin.

Dijelaskan Tatang, sudah sebanyak 52 ekor kambing sepanjang 2 bulan kebelakang di Kecamatan Langkaplancar raib di gondol maling.

Untuk itu saya atas nama warga Kecamatan langkaplancar, berharap pihak kepolisian terus mengusut tuntas para pelaku hingga ke akar akarnya.

Tatang menambahkan, dengan  banyaknya hewan ternak milik warga yang hilang membuat kami disini geram, sehingga ronda ronda sekecamatan Langkaplancar diaktifkan dan di perketat.

"Meski ada empat pelaku sudah tertangkap, warga Langkaplancar hingga saat ini belum bisa tenang, pasalnya kami menduga masih ada pelaku atau penunjuk jalan untuk melakukan aksi pencurian yang masih berkeliaran, jelas Tatang.

Masih kata Tatang, maka kami selain mengapresiasi pihak kepolisian yang sudah berhasil menangkap empat orang pelaku pencurian hewan ternak, kami pun mendorong agar pihak kepolisian terus mengusut para pelaku yang masih berkeliaran bebas di luar.

  Sementara pada kesempatan yang sama PLT Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat SH.SIK., yang didampingi Kasat Reskrim Luhur Sitorus, SH.MH, dan Kapolsek Langkaplancar Iptu Dahlanmengatakan, pihak Polres Pangandaran mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada warga kecamatan Langkaplancar atas kerjasamanya, sehingga kami dapat memproses ke empat pelaku pencurian hewan ternak.

Dikatakan AKBP Hidayat lagi, pihak Polsek Langkaplancar dan Polres Pangandaran tidak akan bisa mengungkap sindikat pencurian hewan ternak tersebut, kalau tanpa ada bantuan dan kerjasama dengan masyarakat.

Maka saya berharap masyarakat jangan sungkan untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian, kami selalu ada di setiap saat.

Saat ini Polres Pangandaran masih melakukan pendalaman dan pengembangan kasus pencurian hewan ternak tersebut, pungkasnya. (AS).

 

 


Post a Comment

0 Comments