Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya Menerima Kunjungan Langsung Wakil Gubernur Lampung


Lampung Tengah, LHI

Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya di dampingi kepala Bappeda Kabupaten Lampung Tengah Drs.Rusmadi M.M. menerima kunjungan Kerja wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim ke kabupaten Lampung tengah  pada 17/02/2022.

Kunjungan kerja Wakil Gubernur Lampung Tersebut dalam rangka rapat koordinasi penanggulangan kemeskinan di kabupaten Lampung tengah dan provinsi Lampung pada umumnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Angka kemiskinan di kabupaten Lampung tengah pada tahun 2021 mengalami peningkatan dari tahun tahun sebelumnya ,yaitu berkisar sekitar 11,99% atau meningkat sekitar 17% dari tahun 2020.peningkatan angka kemiskinan tersebut sebagai dampak dari pandemi covid 19.

Wakil Bupati Lampung Tengah pada acara tersebut menyampaikan sambutan Bupati Lampung Tengah yaitu mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Lampung Tengah memastikan program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat dapat berjalan secara efektif dan mengurangi kemiskinan termasuk kemiskinan ekstrem. Hal tersebut sesuai dengan arahan bapak presiden terkait agenda susunan bahwa kemiskinan ekstrem di tahun 2004 itu targetnya adalah 0% sehingga isu utama percepatan adalah bagaimana mengurangi beban pengeluaran masyarakat miskin dan memastikan masyarakat miskin mendapatkan akses terhadap pelayanan infrastruktur dasar yang layak sehat dan berkelanjutan.

Wakil Bupati menjelaskan faktor utama agar program perlindungan sosial dan pemberdayaan tersebut efektif adalah memastikan bahwa program-program tersebut tempat sasaran dan menjangkau lokasi kantong-kantong wilayah miskin, ekstrem serta menyasar rumah rumah miskin,saya meminta kepada para camat Lurah dan kepala kampung untuk memastikan bahwa seluruh rumah tangga miskin ekstrem di wilayah menerima semua program yang dilaksanakan serta melibatkankoordinasi penanggulangan kemiskinan daerah (TKPKD)Kabupaten Lampung Tengah dapat lebih aktif mengkoordinasikan upaya pengentasan kemiskinan ekstrem sehingga sasaran untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem dapat tercapai di tahun 2004 cap  

Wakil Bupati Lampung Tengah saat membacakan sambutan Bupati Lampung Tengah. Sebagai informasi 5 kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah yang menjadi prioritas penanganan kemiskinan ekstrem tahun ini adalah Kecamatan anak tuha Kecamatan anak ratu aji Kecamatan selagai , lingga ,pubian serta Kecamatan bumi ratu nuban. (ADV, Kominfo)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments