Terkesan Arogan, PT RUJ Diduga Rusak Tanaman Dan Lahan Masyarakat


Kota Dumai, LHI

PT Ruas Utama Jaya (RUJ) yang berada di kelurahan Basilam Baru kecamatan Sungai Sembilan diadukan oleh masyarakat ke pihak Kepolisian Resort Dumai.

Pasalnya, perusahaan tersebut terkesan arogan dan diduga telah melakukan pengrusakan tanaman dan lahan masyarakat.

Atas laporan masyarakat tersebut, pihak Reskrim Polres Dumai langsung turun ke lokasi melakukan pengecekan (Sabtu, 09/04/2022) siang.

Dari pantauan dilapangan, terlihat ada beberapa orang pekerja sedang beristirahat di gubuk (bedeng.red) yang terbuat dari terpal berwarna biru dan ada juga security PT RUJ tampak sedang berjaga.

Selain itu, terlihat dari kejauhan alat berat excavator sedang bekerja dan adanya beberapa buah keranjang berwarna kuning berisikan bibit pohon akasia siap tanam milik PT RUJ yang letaknya tidak jauh dari lokasi.

Salah seorang warga (AG) yang membuat pengaduan ke pihak Kepolisian ketika ditemui di lokasi menyebutkan PT RUJ memang terkesan arogan dan dengan semena-mena merusak lahan dan tanaman kelapa sawit miliknya.

"Lahan dan tanaman sawit yang ada ini saya beli. Tapi coba lihat sekarang, lahan dan tanaman sawit di rusak dengan cara dicabut dan ditumbang menggunakan alat berat excavator", ungkapnya kecewa.

Sebut AG, tadi polisi sempat bertanya kepada pengawas dan pekerja apakah kelapa sawit diatas lahan itu ada yang ditumbang.

Ari, seorang petugas yang mengaku mengawasi pekerjaan PT RUJ di lokasi juga sempat terdengar menanyakan kepada pekerja berapa banyak kelapa sawit yang sudah ditumbang.

Lebih kurang sekitar 2 (dua) jam mengamati dan melakukan pemeriksaan di lokasi, Reskrim Polres Dumai meninggalkan lokasi.

Diperoleh informasi, pihak kepolisian direncanakan akan melakukan pemanggilan terhadap pihak perusahaan (PT RUJ) untuk memberikan keterangan atas kegiatan yang dilakukan di atas lahan dimaksud. (SNst)

Post a Comment

0 Comments