Talk Show RCA FM, Polres Banjar Bareng Dinkes Siapkan 7 Posko Mudik Lebaran

Banjar, LHI-

Banjar - Dua pekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Banjar Polda Jabar semakin gencar dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi. 

Hal tersebut sesuai dengan tage line saat ini  "Mudik Sehat Mudik Aman".

Dalam menghadapi Mudik Lebaran, Polres Banjar yang berada di perbatasan Jabar - Jateng tengah mempersiapkan posko-posko yang terdiri dari Pos Terpadu dan Pos Pelayanan, untuk mempermudah pelayanan vaksinasi. 

Selain dengan melakukan Razia 21, dimana petugas memeriksa apakah orang tersebut sudah  melaksanakan vaksin booster atau belum. 

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.IK  M. Si saat melakukan sosialisasi Persiapan Mudik Sehat Mudik Aman melalui siaran langsung di Radio RCA Fm, Sabtu ( 16/4/2022).

" Dalam menghadapi mudik Lebaran nanti, Polres Banjar tengah mempersiapkan 7 posko   diantaranya  Pos Terpadu dan Pos Pelayanan. Dan nantinya di Posko - posko tersebut ada tim vaksinasi, dimana nantinya akan ada pengecekan apakah orang tersebut sehat atau tidak. Dan ini sesuai dengan tag line kita saat ini yaitu Mudik Sehat Mudik Aman, " ucap Kapolres Banjar. 

Kapolres menambahkan, saat ini capaian vaksin ke 3 atau booster di Kota Banjar sudah mencapai 28 persen, dan standar minimal 30 persen. 

"Kita akan maksimalkan pelaksanaan vaksin booster ini sampai nanti akhir kegiatan dari Operasi Ketupat." Ucapnya

"Kita akan lanjutkan sampai capaiannya  seluruh masyarakat dan warga Kota Banjar tervaksin, sehingga memastikan masyarakat Kota Banjar  kekebalan komunal dan pribadi terbentuk. sehingga memberikan keleluasaan masyarakat Banjar untuk bermobilisasi kemana pun mereka mau, " pungkas Kapolres (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments