DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Songsong Bulan Ramadhan PCNU Way Kanan Gelar Istighosah


Way Kanan-LHI

Dalam rangka menyongsong bulan suci ramadhan 1443 H tahun 2022 M, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan dan Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Umpu Semenguk.

Menggelar Istighosah dan pengajian Bertempat di Yayasan SMP Islam Miftahul Ikhlas Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk, Rabu (30/03/2022).

hadiri dalam Acara tersebut Wakil Bupati Way Kanan, Ketua, Sekretaris dan pengurus PCNU Kabupaten Way Kanan, Ketua, Sekretaris dan Pengurus WMCNU Kecamatan Umpu Semenguk, Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia, Kepala Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kabupaten Way Kanan, Camat Umpu Semenguk dan undangan yang telah ditentukan.

Ketua PCNU Kabupaten Way Kanan, KH.Nurhuda pada sambutannya menjelaskan pengajian dan istighosah di MWCNU Umpu Semenguk merupakan yang kedua, dan selama bulan Ramadhan akan di pending sejenak untuk memfokuskan ibadah.

Selain itu selama bulan Ramadhan PCNU Kabupaten Way Kanan memiliki program Syiar melalui RRI yang nantinya akan di isi oleh seluruh MWCNU selama bulan Ramadhan menjelang berbuka puasa.

Sementara itu, Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman dalam sambutan mengatakan atas nama Pemerintah dan pribadi sangat mendukung program Nahdhatul Ulama serta berharap semoga covid-19 segera berlalu

Selaiin itu Ali Rahman menjelaskan Bagi siswa yang statusnya Yatim Piatu dirinya siap untuk memberikan bantuan dana bagi yang hendak mengenyam pendidikan di SMP Al -Ihklas Negeri Baru.

Lebih lanjut Ali Rahman menjelaskan untuk bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Serta menegaskan pengajian yang diselenggarakan merupakan ajang silaturahmi antar sesama warga Nahdlatul Imbuhnya

Penceramah KH.Rofi’ul Bashori, sekaligus Rois Syuriah PCNU Way Kanan kepada media mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang kumpul bersama jama’ah dengan menggelar pengajian dan istighosah.

Dirinya berharap acara tersebut akan dilakukan secara kontinyu, Dengan harapan setiap kegiatan Nahdatul Ulama mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah.

Selain itu KH.Rofi’ul Bashori berpesan kepada Selurun Jami’ah Se-Kabupaten Way Kanan untuk terus meningkatkan iman dan taqwa dalam menyongsong bulan Suci Ramadhan sehingga dapat memanfaatkan momentum ramadhan yang penuh barokah.

Ditempat yang sama ketua MWCNU Kecamatan Umpu Semenguk, Andi Oktoviandi mengatakan sangat bersyukur karena telah dapat menyelenggarakan kegiatan pengajian sekaligus Istighosah yang merupakan Program PCNU Kabupaten Way Kanan.

Andi Oktoviandi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus MWCNU Umpu Semenguk karena telah dapat menyelenggarakan acara tersebut yang merupakan instruksi dari PCNU Kabupaten Way Kanan, Selain itu juga dirinya mengatakan MWCNU Umpu Semenguk merupakan kecamatan yang kedua menyelenggarakan pengajian

Andi Oktoviandi juga mengingatkan kepada seluruh Jami”ah NU dimanapun berada khusus nya MWC Kecamatan Umpu Semenguk untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan sejuk dan bahagia karena bulan suci Ramadhan merupakan momentum untuk meningkatkan amal dan ibadah kita semua, serta mensyiarkan amaliyah Nahdatul Ulama.(NOPRI)

 

Post a Comment

0 Comments