Puluhan Remaja Balap Liar Diamankan Polres Lampung Tengah


Lampung Tengah LHI.

Jajaran Polres Lampung Tengah Polda Lampung amankan puluhan remaja karena balap liar di wilayah bakeri tepatnya di Jalan Lintas bakeri Kecamatan bangun kecil Kabupaten Lampung Tengah saat menjelang sahu jam.02.dini hari .Minggu25/4/2022.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffiei fahlevi Sanjaya S.ik MSI melalui Kasat Reskrim AKP Edy Qorinas ,SH.MH menjelaskan pihaknya mengamankan anak-anak remaja di kecamatan Bekri tepatnya di kampung sinar Banten.

"Semalam kita amankan anak-anak sebanyak 20 orang berikut motor ada 15 ,unit, karena ini masih dibawah umur tidak kita proses"ucapnya.

Balap liar mempunyai resiko sangat tinggi dan bisa mengakibatkan fatal ya kecelakaan lalu lintas juga orang lain.

Selanjutnya bahasa Inggris krim memanggil kedua orang tuanya untuk diberikan arahan serta himbauan agar mereka tidak mengulangi balap liar lagi."mereka sengaja kita tahan sampai kedua orang tuanya datang, tujuannya untuk memberikan efek jera kepada mereka"terangnya.

Selain itu mereka juga membuat surat pernyataan agar tidak lagi melakukan hal serupa di hadapan orang tuanya.

Kasat Reskrim juga mengingatkan kepada orang tua untuk menjaga dan mengawasi, anak-anaknya agar tidak melakukan perbuatan negatif apalagi yang berpotensi melanggar hukum, termasuk balap liar di jalan"pungkasnya.

Mulyono salah satu orangtua mengucapkan banyak terima kasih sudah memberikan pengarahan kepada anak-anak kami dan kami sebagai orangtua akan memperhatikan dan melarang keras kalau mereka mengulangi ataupun melakukan balap liar lagi.

Dengan adanya surat pernyataan ini ini saya rasa anak-anak ini akan jera dan takut untuk mengulangi perbuatannya lagi."ungkapnya.

Sementara kepala kampung sinar Banten kecamatan bekri Ari Sugiarto"mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polres Lampung Tengah yang telah dengan cepat menetapkan balapan liar yang meresahkan masyarakat "tutup.Kakam sinar Banten.(HUMAS LT,DEDY)

 


Post a Comment

0 Comments