Polsek Rangsang Barat Berbagi Sedekah kepada Pondok Pesantren, Anak Yatim dan Kaum Duafa



 


Meranti – LHI

Menjalani Ramadhan penuh berkah ini, jajaran Polsek Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (14/4/2022) siang berbagi sedekah kepada pondok pesantren (ponpes) Nurul Qur'an Pelayar Desa Permai, Anak Yatim dan Kaum Duafa.

Kegiatan berbagi sedekah tersebut dipimpin langsung Kapolsek Rangsang Barat Iptu Benny Afriandi Siregar SH MH, dengan didampingi sejumlah personil.

Adapun bantuan yang diberikan Kapolsek bersama jajaran, yakni berupa 5 papan telur ayam, 5 karung beras, dan 5 kotak mie instan. Kemudian, berbagi sedekah kepada 3 anak yatim dan 2 orang kaum duafa.

"Ini merupakan bentuk perhatian kita membantu masyarakat, khususnya pondok pesantren tersebut. Kemudian, santunan juga kita berikan kepada sejumlah anak yatim serta kaum dhuafa. Semoga bantuan sedekah ini dapat bermanfaat bagi para penerimanya," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Iptu Benny.

Dikatakan Benny, kegiatan itu terlaksana dengan adanya dukungan dari para personil Polsek yang ia pimpin. Sehingga, kepedulian terhadap masyarakat bisa terus ditingkatkan.

"Jadi, kita saling bahu membahu bersama anggota agar kegiatan sosial seperti ini bisa terlaksana dengan baik. Tentunya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, terutama di bulan Rmadhan. Dengan harapan agar Polri selalu ada dan hadir di tengah masyarakat," tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Iptu Benny juga berharap kiranya masyarakat dan polisi, khususnya di Rangsang Barat untuk saling bahu membahu dan berjibaku dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Selain kerjasama dalam hal menjaga kamtibmas, kita juga berharap masyarakat berpartisipasi untuk mendukung tercapainya vaksinasi serta penegakan disiplin protokol kesehatan dalam beraktivitas," harapnya.

Sementara itu, Ketua yayasan pondok pesantren Nurul Qur'an Pelayar Desa Permai, Fachrudin MAg mengucapkan terima kasih bagi Polsek Rangsang Barat atas kepedulian dan perhatian kepada ponpes yang diurusnya itu.

"Walaupun kegiatan ini dilaksanakan  secara tidak formal, namun bagi kami sudah sangat luar biasa dan berarti buat para santri yang ada. Untuk itu, kami sampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Kapolsek Rangsang Barat ini," ucapnya.**RAMLI ISHAK***

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments