Pemda Way Kanan Siapkan Calon Paskibraka Untuk Tingkat Provinsi dan Kabupaten Tahun 2022.

 


Way Kanan,LHI

Menejelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-77 pada 17 Agustus 2022 nantinya akan menjadi penting teekait persiapan peringatan hari kemerdekaan dimana salah satu momennya adalah pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Oleh sebab itu seleksi calon Paskibraka menjadi penting.

Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata telah mempersiapkan proses seleksi calon Paskibra baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten sebagaimana dijelaskan Taufik selaku Kadis Porapar Kabupaten Way Kanan diruang kerjanya kepada media. Rabu, 6/4/2022.

"Terkait Paskibraka tahun ini kita telah menerima edaran dari Kementerian maupun Provinsi untuk melaksanakan Upacara, sejak bulan maret kita telah melakukan proses seleksi untuk calon Paskibraka baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten Way Kanan". Jelas Taufik.

Setidaknya terdapat 40an  peserta yang mengikuti seleksi calon Paskibraka untuk tingkat Kabupaten Way Kanan yang nantinya akan terpilih 10 orang Paskibraka (6 Putera dan 4 Puteri). Sementara untuk Paskibraka tingkat Provinsi ada 3 peserta perwakilan Kabupaten Way Kanan untuk mengikuti seleksi. Tambah Taufik.

Untuk calon peserta Paskibraka tingkat Provinsi akan dikirim bulan Mei sementara untuk peserta Paskibra terpilih tingkat Kabupaten Way Kanan akan mulai aktif berlatih sejak bulan Juli 2022.(NOPRI)****


Post a Comment

0 Comments