Patroli Tertib Ramadan, Polisi Kembali Imbau Prokes dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas


Meranti,LHI
 

Personil Satuan Shabara Polres Kepulauan Meranti, Ahad (24/4/2022) pagi, menggelar patroli Tertib Ramadan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Giat patroli itu berlangsung di sejumlah lokasi, seperti di pasar Sandang Pangan, Kantor Lapas, dan pelabuhan Tanjungharapan, Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Shabara yang juga Kasatgas Preventif AKP M Sahudi SH mengatakan, patroli ini dilakukan secara rutin oleh personil selama bulan suci Ramadan.

"Ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan juga sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus Corona di daerah rawan kerumunan," ungkapnya.

Dalam menjalankan tugasnya, kata AKP Sahudi, personil berdialog dan berkomunikasi dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan larangan berkerumun."Kehadiran polisi tentunya untuk mencegah terjadinya kejahatan dalam menciptakan rasa aman dan di tengah masyarakat," jelas AKP Sahudi lagi.

Kepada masyarakat, pihaknya kembali berpesan agar selalu waspada dan bersama menjaga situasi kambtibmas. Disamping itu, tetap mematuhi prokes dalam beraktivitas sehari-harinya, serta melaksanakan vaksinasi.

"Mari bersama kita menjaga kambtibmas agar daerah ini selalu kondusif. Kemudian, jangan abai terhadap prokes 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). Laksanakan vaksinasi, karena pandemi Covid-19 masih belum usai hingga saat ini," pesannya.*(RAMLI ISHAK)***

 

Post a Comment

0 Comments