Patroli Perairan, Kapolres Ajak Masyarakat Pesisir Vaksinasi Covid-19


Demak – LHI

Sebagai upaya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di wilayah perairan setempat, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono melaksanakan patroli dengan menyusuri wilayah Pantai Morodemak, Minggu (3/4/2022).

Menurut Budi, kegiatan yang dilaksanakan ini tentunya untuk mengetahui secara langsung bagaimana situasi dan kondisi masyarakat yang tinggal di pinggiran Pantai Morodemak, sekaligus mengecek debit air.

“Untuk kegiatan ini di mana kita ingin memantau secara langsung situasi dan kondisi perairan Morodemak, baik kenaikan debit air sungai, lalu lintas sungai hingga rumah-rumah masyarakat yang terletak di pinggir sungai,” kata AKBP Budi Adhy Buono.

Selain menyambangi warga di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), pihaknya juga menyerahkan bantuan sosial kepada warga sekitar, khususnya warga yang kategori ekonomi menengah ke bawah yang tinggal di daerah pesisir.

"Dalam kesempatan itu saya juga menyampaikan imbauan prokes dan mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi massal sebagai ikhtiar meningkatkan kekebalan kelompok dari Virus Covid-19,” katanya.

Dari pemantauan yang dilakukan, kata Budi, kondisi debit air di daerah aliran sungai Morodemak masih relatif normal, namun ada beberapa rumah warga yang terdampak atau terendam banjir.“Alhamdulillah selama kegiatan patroli, situasi secara umum aman dan arus lalu lintas air pun normal,” pungkasnya.(PURNOMO)***

 

 

Post a Comment

0 Comments