Kondisi Jalan di Lingkungan Desa Teluk Lancar Rusak Parah Akibat Kendaraan Milik Perusahaan Melebihi Tonase


Bengkalis,LHI

Sabtu/16/04/2022.Aakibat hancur jalan lingkungan Desa Teluk Lancar ada dugaan penyebab oleh banyaknya perusahan tambak udang dan agen sawit. Dengan keadaan rusaknya jalan lingkungan Desa Teluk Lancar itu, masyarakat sekitar desa tersebut sangat mengeluh,karena jalan yang mereka lalui setiap hari rusak parah  sehingga sangat sulit dilalui  kendaraan roda dua dan roda empat.

            Seorang warga mengatakan, warga  di sini sangat mengeluh dengan keadaan jalan di sekitar desanya,yang saat ini sangat rusak parah diakibatkan banyak lori/kol diesel yang lewat, membawa beban berat seperti kol diesel tambak udang dan agen sawit.”Kami warga Desa Teluk Lancar, cukup sukar untuk melalui jalan di kampung kami ini dan berharap lori/kol diesel perusahan yang melewati jalan ini, hendaknya ada sumbangsih nya, untuk memperbaiki jalan yang rusak.”ungkap warga ini dengan kesal.

Sebelum nya jalan masih bagus. Karena sudah diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Bengjalis. Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab  Bengkalis, karena sudah memperbaiki jalan di kampung ini. Kami kami bersyukur sudah di perhatikan”.jelasnya lagi.. 

            Karena itu, warga masyarakat Desa Teluk Lancar meminta kepada instansi instansi terkait, agar turun ke desa  ,untuk survei terhadap perusahan perusahan yang beroperasi e.terutama sekali perusahan tambak udang.yang tempat usahanya cukup luas  “Dengan keberadaan tambak udang ini. kami   merasa dirugikan oleh perusahan.karena jalan yang dibangun oleh pemerintah rusak parah.”pungkasnya.

Keluhan masyarakat desa tersebut agar pemerintah lebih cepat menanggapi apa yang terjadi di Desa Teluk Lancar akibat ulah sang pengusaha yang beroperasi merusak kondisi jalan.(AULA ACHMAD)***

 

Post a Comment

0 Comments