Kegiatan Keagamaan di SMAN 1 Parigi Selama Bulan Suci Ramadhan


Pangandaran LHI

Kegiatan Rhamadan siswa SMAN 1 Parigi, Kabupaten Pangandaran pada Bulan Ramadhan tahun 1543H/2022 ini melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan untuk meyemarakkan bulan Ramadhan ini.

Kepala Bagian Humas SMAN 1 Parigi, Didin Burhanudin saat ditemui di kantornya, dalam Bulan suci Ramadhan kali ini kita laksanakan pembelajaran kajian Islamic yang dilaksanakan pada setiap hari Jum'at yang di pusatkan di Gor. Kamis (21/4/2022)

Kegiatan kajian Islamic tersebut berisikan kegiatan ibadah siswa seperti puasa, shalat, tadarus al-Qur’an dan hafalan surat-surat pendek, papar Didin.

Selainn kegiatan kajian Islamic ada juga kegiatan usaha Pramuka selama Bulan Ramadhan, kegiatan tersebut diisi dengan usahan jual macam macam makanan takjil, itu anggarannya menggunakan anggaran kas pramuka, jelas Didin.

"Kegiatan usaha tersebut dilaksanakan selama bulan Ramadhan pada setiap sore hari menjelang buka puasa.

Disampaikan Didin lagi, bahwa tahun ini SMA N1 Parigi tidak mengadakan kegiatan pesantren kilat, karena program guru ngaji tidak masuk ke SMA, program guru mengaji kan hanya masuk di SD dan SMP, tambahnya.

Bahkan seluruh SMA N 1 Parigi dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan program provinsi yakni bagi bagi rantang. "Nanti rantang yang berisikan makanan tersebu kita bagikan kepada para pengurus mesjid, atau DKM, anggarannya kita memanfaatkan anggaran swadaya, pungkasnya. (AS)

 


Post a Comment

0 Comments