DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolresta Barelang Gelar Konferensi Pers Ungkap Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan (Jambret)



Barelang – LHI

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH Menggelar Konferensi Pers Ungkap Pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (Jambret) yang di dampingi oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman, SH, SIK, MH, Kasi Humas AKP Tigor Sidabariba, SH dan Kanit Reskrim Polresta Barelang Iptu Thetio Nargianto, SH bertempat di Lobby Mapolresta Barelang. Kamis (21/04/2022) sekira pukul 14.00 Wib.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengatakan Terdapat 2 Pelaku yang di amankan yakni Pelaku inisial AE (20 Tahun) dan NH (18 Tahun), yang terjadi di jalan umum Grand BSI Residence Kec. Batam Kota- Kota Batam. 

Kejadian berawal Pada Hari Minggu tanggal 17 April 2022 Sekira Pkl 07.00 wib pada saat korban inisial APS bersama dengan temannya AH pergi dengan menggunakan sepeda motor menuju Pomp Bensin Capital Batam Kota, tepatnya di Jalan simpang cikitsu Batam Kota, tiba-tiba korban di pukul oleh pelaku yang pada saat itu menggunakan sepeda motor, oleh karena hal tersebut korban memaki pelaku sehingga pelaku mengejar korban dari belakang dengan menggunakan 1 Unit sepeda motor scoopy warna Merah sampai ke dalam Perumahan Grand BSI Residence Batam kota.

Kemudian pelaku pepet korban dan memberhentikan korban, setelah korban berhenti kemudian 2 orang pelaku secara bersama-sama meminta uang kepada korban sambil menggeledah secara paksa korban, pelaku NH menggeledah paksa saku korban sedangkan pelaku Inisial AE menggeladah paksa saku korban AH, sedangkan teman pelaku atas nama AS (Anak di bawah umur) hanya diam aja sambil menundukkan kepala di atas sepeda motor yang di gunakan oleh pelaku pada saat itu.

Kemudian Pada saat pelaku Inisial (NH) menggeledah Saku korban, saat itu korban mencoba melakukan perlawanan dan selanjutnya pelaku Inisial NH memukul muka korban sebanyak satu kali, melihat hal tersebut pelaku Inisial  AE kembali menggeledah saku Jaket milik korban dan korban Kembali melakukan Perlawanan.  lalu pelaku Inisial AE memukul kepala korban sebanyak 2 Kali dengan menggunakan tangannya dan selanjutnya pelaku Inisial AE mengambil paksa 1 Unit Handphone milik korban yang di simpan oleh korban di dalam saku jaketnya, setelah pelaku AE berhasil mengambil Handphone milik korban, para pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motornya.

Setelah menerima laporan dari Korban, Tim Opsnal Jatanras Polresta Barelang melakukan Penyelidikan di lapangan. Kemudian pada hari Selasa (19/04/2022) sekira Pkl 13.42 Wib Tim Opsnal Jatanras Polresta Barelang mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di sekitaran Ruli teluk bakau Nongsa, kemudian sekita pukul 15.57 Wib pelaku Inisial AE berhasil di amankan di rumahnya bersama dengan saksi AS, kemudian tim opsnal melakukan pengembangan lagi dan sekira pukul 16.42 Wib pelaku Inisial NH berhasil di amankan di rumahnya di kampung Panau Kel. Kabil Kec. Nongsa Batam.

Selanjutnya Pelaku dan barang bukti beserta saksi di bawa ke polresta barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 Atas Perbuatannya pelaku di jerat dengan Pasal 365 ayat 1 KUHPidana dengan Ancaman hukuman 9 tahun penjara.  Ungkap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.(JAHOTMAN.S)***

 

 

Post a Comment

0 Comments