Kapolda Jabar Lantik Kapolres Pangandaran Serta Meresmikan dan Penyerahan Aset Polres Pangandaran Setelah Berpisah dari Polres Ciamis


Pangandaran LHI

Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Suntana M.Si Bertindak sebagai inspektur Upacara Pelantikan dan peresmian Polres Pangandaran yang bertempat di Alun Alun Parigi, Selasa (25/4/2022). Hadir pada kegiatan upacara Pelantikan dan peresmian Polres Pangandaran tersebut, Bupati dan Wakil Bupati, Pangandaran beserta unsur prokopimda, Unsur TNI/Polri, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, tokoh pangandaran sekaligus eks menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti dan tamu undangan lainnya.

Usai kegiatan Irjen Pol Drs Suntana M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan titik awal dimulainya pemisahan polres pangandaran yang sebelumnya Polres Ciamis,

Kedatangan kami hadir di Pangandaran salah satunya untuk melantik AKBP Hidayat menjadi Kapolres Pangandaran, selain itu untuk meresmikan dan penyerahan aset peresmian Polres Pangandaran setelah berpisah dari Polres Kabupaten Ciamis.

Sebagai implementasi kebijakan pemerintah yang sudah membentuk kabupaten Pangandaran yang berdiri sejak tahun 2012 dalam rangka efektivitas kecekatan pelayanan kepolisian diwilayah Kabupaten Pangandaran.

Berkenaan dengan kegiatan ini jabatan Kapolres Pangandaran merupakan bagian dari peningkatan sumberdaya manusia Polri yang telah disusun dan dijalankan secara terencana, terpola dan program sesuai kebijakan pimpinan Polri dan kebutuhan organisasi, papar Irjen Pol Drs Suntana M.Si

Dengan demikian pada setiap pelantikan didalamnya bentuk komitmen, dedikasi dan tanggung jawab serta predikat pejabat yang bersangkutan. Diharapkan mampu menjalankan tugas serta pungsi yang diamanatkan Alloh SWT yang kelaigus juga merupakan amanah dari Pimpinan Polri yang harus dijalankan secara profesional, akuntabel dan penuh rasa tanggung jawab.

Dan yang paling penting menjadi seorang pemimpin adalah bisa memberikan tauladan yang hakiki kepada anggota dan masyarakat yang akan dipimpinnya.

Maka saya menekankan dan berpesan jadilah pemimpin yang jadi tauladan bagi anggota masyarakat kabupaten Pangandaran, serta mampu memahami karakter dan jangan bikin masyarakat sulit," ungkap Suntana.

Masih kata ia, jika polisi bisa menyesuaikan dengan masyarakat dan bisa membuat aman hati masyarakat, sinergi antara polisi dan masyarakat bisa tetap harmonis.

Irjen Pol Drs Suntana M.Si, juuga menjelaskan, bahwa terbentuknya Polres Pangandaran tak lepas dari jasa para tokoh masyarakat, Susi Pudjiastuti dan Bupati Jeje dalam kondisi yang mendesak sewaktu berdirinya Pangandaran yang ke-7 tahun waktu itu mengajukan berdirinya Polres," tambahanya.

Polres pangandaran ini memiliki wilayah hukum se-kabupaten Pangandaran dengan 10 Kecamatan, 9 Polsek, dan 1 Pol Air, dengan kekuatan sebanyak 265 personil dengan kebutuhan 540 personil, untuk memenuhi kebutuhan personil secara bertahap kita akan menambahkannya, jelas Irjen Pol Drs Suntana M.Si. (AS)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments