Indahnya Menjelang Lebaran Emak Emak Menggais Rezeki di Pinggir Jalan Berjualan Daun Ketupat


Bengkalis ,LHI

Beginilah setiap tahunnya dilakukan oleh khusus nya masyarakat Negeri Junjungan ini.setiap tahun mereka mengais rezeki berjualan menjual daun ketupat.Dari pantauan media ini di lapangan emak emak yang. Berjualan daun ketupat di area pasar terubuk jalan kelapapati laut dusun kelapapati laut kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis.

Ketika salah seorang penjual daun ketupat.sebut namanya,Bunga  menjelas kan bahwa setiap tahun nya saya dan emak emak yang lain berjual daun ketupat.untuk menambah penghasilan membantu keluarga kami untuk kebutuhan menyambut hari raya idul fitri ini.jelas Bunga.

Sementara emak emak yang lain sibuk transaksi jual beli daun ketupat kepada konsumen yang setiap tahun nya menjadi langganan mereka jelang hari raya tiba.

Memang di pasar terubuk negeri junjungan ini setiap hari ramai di kunjungi,karena satu satu pasar yang berada di kecamatan ini, tumpuan masyarakat atau pedagang kecil untuk membeli barang dagangan,untuk di jual kembali di tempat mereka tinggal.

Dan di pasar terubuk negeri junjungan ini.bermacam macam barang dagangan yang ada,seperti ikan.sayuran dan daging sapi juga daging ayam.

Semua ada di pasar terubuk ini,  pedagang tidak perlu lagi mencari di tempat lain atau di pasar yang lain. Bunga juga menjelas kan kepada awak media ini.bahwa dengan ada nya pasar terubuk yang di bangun oleh pemda kabupaten Bengkalis ini,cukup menyenang kan kami sebagai masyarakat yang bisa menumpang berjualan untuk mengais rezeki ungkap bunga,sambil merapi kan jualan daun ketupat nya. (AULA ACHMAD.)***

 


Post a Comment

0 Comments