BPBD Kota Tasikmalaya Sigap Bantu Warga Tangani Pohon Tumbang di Jl. Cikedewul. Bajigur Bahe - Kawalu


Kota Tasik,LHI

Hujan deras disertai angin yang melanda Kota Tasikmalaya membuat banyak pepohonan tumbang di sejumlah lokasi pada hari Minggu (24/04/2022). Salah satunya di Jl. Cikedewul. Bajigur Bahe arah ke Tanjung.  Rt.01/07,Kelurahan Cibeuti, Kec.Kawalu. Warga pun segera melaporkannya ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya.

            Tak selang beberapa lama, Satgas BPBD Kota Tasikmalaya sudah berada di lokasi, dengan sigap mereka membersihkan pepohonan yang tumbang dan menghalangi arus lalu-lintas, tak ada korban jiwa namun sempat menimbulkan kemacetan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tasikmalaya H. Ucu Anwar,M.Pd mengungkapkan  saat ini bencana angin kencang dan hujan deras diperkirakan akan terus menerjang wilayah Tasikmalaya, sehingga pihaknya banyak menerima laporan adanya pepohonan yang tumbang berada dipinggir jalan sehingga mengganggi arus lalulintas.  .

Ucu Anwar juga meminta warga meningkatkan kewaspadaan, terutama saat terjadi curah hujan dengan intensitas tinggi.(ANTON HILMI)***

 

Post a Comment

0 Comments